Profil - Honda Brio RS Facelift

Profil - Honda Brio RS Facelift Perbedaan signifikan antara Honda Brio RS dengan Honda Brio Satya terletak pada segi fitur dan eksteriornya (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sobat KabarOto mungkin sudah mengetahui kalau ada beberapa tipe Honda Brio yang dipasarkan di Indonesia dan tipe paling tinggi adalah Brio RS. Mobil ini menawarkan desain lebih sporty dengan fitur lebih lengkap.

Honda menyediakan varian transmisi manual serta matik yang bisa dipilih sesuai kenyamanan berkendara. Rasanya, Honda Brio RS bertransmisi otomatis membuatnya cocok sebagai city car, yang sering dipakai di kondisi lalu lintas kota yang sering macet.

Desainnya yang mungil, Honda Brio RS sengaja dibuat untuk kenyamanan waktu dipakai bermanuver. Dibekali mesin yang mampu menghasilkan power maksimal mencapai 90 dk dan torsi pucaknya mencapai 110 Nm. M

obil ini memiliki suspensi yang telah disempurnakan, yang Honda klaim membuatnya semakin nyaman dikendarai dan terasa lebih stabil saat melewati jalanan rusak.

Teknologi sistem elektronik bernama Drive By Wire akan mengoptimalkan efesiensi bahan bakar dan menikmati akselerasi mobil ini. Teknologi tersebut mampu mengontrol buka tutup throttle valve.

Ada pula sistem pembakaran injeksi dengan teknologi PGM-FI yang membuat mobil ini lulus standar Emisi Euro-2 dan Emisi Euro-4.

Baca Juga: Profil - Honda Mobilio Tipe E 2018