All-New Subaru Crosstrek 2023 Diperkenalkan Di Jepang

All-New Subaru Crosstrek 2023 Diperkenalkan di Jepang Sumber: Subaru Corporation

KabarOto.com - Pada 15 September kemarin, Subaru Corporation meluncurkan Subaru Crosstrek yang serba baru untuk pasar Jepang. Ini merupakan world premier dari model baru Subaru tersebut, untuk luar Jepang kemungkinan baru meluncur mulai tahun depan.

All-New Crosstrek menggabungkan bodi kompak dengan desain yang kokoh dan sporty, Crosstrek menampilkan performa SUV yang lengkap berkat AWD simetris unik Subaru, menjadikannya SUV crossover serbaguna yang ideal untuk segala lingkungan berkendara, baik di dalam kota maupun untuk petualangan di luar ruangan.

Baca juga: Video Teaser Subaru Crosstrek, Debut 15 September Mendatang

Menanggalkan nama yang biasanya yaitu XV, Subaru lebih percaya diri dengan mengusung nama Crosstrek untuk pasar Jepang. Sementara untuk luar wilayah Jepang, bisa saja menggunakan nama XV atau sama sekali tidak menggunakannya.

Tidak hanya desain unik model sebelumnya yang ditekankan, tetapi juga dinamika berkendara Crosstrek telah disempurnakan. Selain itu, selain dilengkapi dengan teknologi EyeSight generasi terbaru, Crosstrek baru adalah model Subaru pasar Jepang pertama yang dilengkapi kamera mono sudut lebar, sehingga meningkatkan kinerja keselamatan.

Crosstrek baru dirancang bagi mereka yang mencari kendaraan yang dapat menjadi pengemudi harian dan pendamping akhir pekan yang siap untuk melakukan petualangan baru. Ini sangat ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang memuaskan ditambah dengan tingkat kebebasan yang belum pernah dialami sebelumnya.

Baca juga: Profil All New Subaru BRZ, Kelanjutan Generasi Sport Car Tulen

Subaru Global Platform, yang selalu menghadirkan stabilitas handling dan kenyamanan pengendara yang luar biasa, kini menjadi lebih baik. Pengetahuan dan teknologi baru telah digunakan untuk menggabungkan konstruksi rangka bagian dalam penuh, seperti yang terlihat pada model lain termasuk Levorg dan WRX S4.

Crosstrek akan mengandalkan mesin Boxer DOHC direct injection 2.000 cc plus suntikan teknologi e-BOXER motor, transmisi menggunakan Lineartronic CVT.