POPULAR STORIES

All New Suzuki Ertiga Kantongi Bintang Empat Dari ASEAN NCAP

All New Suzuki Ertiga Kantongi Bintang Empat dari ASEAN NCAP

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkan Suzuki Ertiga sejak beberapa tahun lalu. Sebagai kendaraan keluarga tentunya mobil ini harus memiliki fitur yang menunjang keamanan dan kenyamanan keluarga. Baru-baru ini, tepatnya pada Agustus 2019 lalu Suzuki All New Ertiga baru saja di uji.

Pengujian dilakukan oleh New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Berkat fiturnya yang fungsional kategori Child Occupation Protection berhasil raih bintang lima. Walaupun secara keseluruhan penilaian Adult Accupant, Child Occupant, dan Safety Assist mobil asal Jepang ini mendapat bintang empat.

Baca Juga: Hari Anak Sedunia, Anjurkan Penggunaan Safety Belt Sejak Dini

"Mengingat pelanggan Suzuki sangat peduli keselamatan, melalui All New Ertiga kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak," kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Mobil yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat ini diuji ketahanan produknya. Sesuai dengan hasil saat diuji tabrak, penumpang dewasa terlindung dari sisi depan berkat dual airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters. Fasilitas keamanan tersebut mampu menahan tubuh dari benturan.

Kategori Child Occupant Protection yang mendapat bintang lima ini ditunjang dengan fitur isofix. Para orang tua harus tahu bahwa fitur ini penting karena berfungsi untuk menjaga posisi carseat saat terjadi benturan. Sementara kategori Safety Assist, ditunjang dengan adanya Anti-lock Brake System dan Electronic Stability Control. Keduanya berfungsinya untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Baca Juga: Tetap Lancar Mudik dengan Anak, Dokter Beri Tips Ini

Masih berbicara soal keamanan, dapur pacu All New Ertiga dilengkapi dengan teknologi Heartect yang mampu mengimbangi bodi mobil saat terjadi guncangan tingkat tinggi.

"Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All
New Ertiga dan produk kami lainnya," jelas Dony.