POPULAR STORIES

All New Toyota Agya, Masih Produk LCGC?

All New Toyota Agya, Masih Produk LCGC? All New Toyota Agya GR Sport (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Hadirnya Toyota Agya 10 tahun lalu, mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC) dan mengincar pembeli mobil pertama, sekaligus membantu program pemerintah dalam memberikan pilihan mobilitas baru di Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan All New Toyota Agya yang baru diperkenalkan dan memiliki ubahan menyeluruh, mulai dari platform, desain, hingga mesin. Apakah produk ini masih disebut dengan LCGC?

Baca Juga: All New Toyota Agya Pakai Mesin Raize, Bagaimana Performanya?

All New Toyota Agya dan All New Toyota Agya GR Sport

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan Toyota Agya merupakan mobil pertama yang dapat diandalkan. Seiring berjalannya evolusi trend dan lifestyle, kami melihat ada perkembangan kebutuhan masyarakat yang tidak hanya mencari mobil berdasarkan harga jual terjangkau.

"Toyota Agya generasi kedua masih mempertahankan DNA awalnya. Namun, banyak pelanggan yang menginginkan mobil yang memiliki kualitas dasar yang lebih baik, fitur advanced, tampilan sporty, dan performa mumpuni," jelas Henry.

Baca Juga: All New Toyota Agya Dengan Platfrom DNGA, Janjikan Ubahan Fundamental

Toyota Agya baru masih mempertahankan DNA lama dengan peningkatan kualitas menyeluruh

Seiring waktu, Toyota Agya berhasil memikat hati pelanggan bermodalkan tiga DNA utama yaitu kualitas dapat diandalkan, konsumsi bahan bakar hemat, serta harga terjangkau. Hingga kini, produk LCGC ini sudah terjual 320.000 unit selama 10 tahun.

Menurut keterangan resminya, Toyota mengembangkan mobil dengan kualitas dasar baik dan untuk itu, kami meningkatkan quality, durability dan reliability pada Toyota Agya.

Lebih lanjut, Toyota juga menghadirkan eksterior lebih agresif, high performance, dan peningkatan gaya berkendara untuk membuat Agya menarik secara emosional. Dengan begitu, generasi terbaru Toyota Agya dapat menetapkan standar baru sebagai mobil pertama pilihan pelanggan dan menjadi sebuah mobil perkotaan yang menarik.