POPULAR STORIES

All New Toyota Agya Sudah Dipesan 500 Unit Lebih, Unitnya Tidak Akan Lama

All New Toyota Agya Sudah Dipesan 500 Unit Lebih, Unitnya Tidak Akan Lama All New Toyota Agya GR-S. Foto : KabarOto.

KabarOto.com - All New Toyota Agya memang memiliki lonjakan cukup besar ketimbang generasi sebelumnya. Hadirnya fitur-fitur premium membuat mobil ini jadi primadona batu bagi masyarakat.

Bahkan dalam waktu 10 hari dari peluncurannya Toyota telah mengantongi sekitar 500 unit pesanan All New Agya. Di mana tentunya pasar yang lebih kuat adalah LCGC, menyumbang sekitar 70%-80%. Sementara versi city car GR-S sekitar 20%-30%.

Baca juga: Perbandingan All New Toyota Agya GR Sport Dan All Daihatsu Ayla R ADS, Beda Hampir Rp70 Jutaan

"Terakhir kami update itu 10 hari setelah launching dengan SPK yang diterima sekitar 549 unit, kalau tidak salah untuk Agya varian GR-S menyumbang sekitar 20% sampai 30%," ujar Henry Tanoto selaku Vice President Director TAM.

Lalu sempat juga ditanya kapan unit akan sampai ke konsumen?

Toyota mentargetkan waktu pengiriman mobil ini tidak sampai 1 bulan setelah pembeli melakukan SPK.

"Intinya pengiriman tidak terlalu lama, karena sebelum meluncur kita sudah persiapkan. Jadi dalam waktu cepat kurang dari satu bulan, konsumen sudah bisa terima unit," jelas Henry Tanoto.

Semua varian All New Agya dibekali mesin seperti Raize 1.2, yakni WA-VE 3 silinder, Dual VVT-i, berkapasitas 1.200 cc. Bertenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga lebih besar namun lebih efisien, transmisi CVT baru berikut pengaturan paddle shift. Serta penambahan fitur seperti vehicle stability control, dan hill start assist yang memudahkan pengemudi.

Baca Juga : All New Toyota Agya Lebih Keren Dengan Paket Aksesori Orisinal Ini

Adapun perbedaan harga baik All New Agya, dan All New Agya GR-S cukup jauh. All New Agya G 1.2 CVT dibanderol Rp 191,4 jutaan, sementara All New Agya GR Sport 1.2 CVT Two Tone harganya Rp 256 jutaan OTR Jakarta.