POPULAR STORIES

All New Yamaha NMax 155 Connected, Apa Keunggulannya?

All New Yamaha NMax 155 Connected, apa Keunggulannya? Warna Prestige Silver

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), memberikan upgrade fitur untuk All New Yamaha NMax 155 versi standar yang sebelumnya sudah meluncur pada Desember 2019. Upgrade ini mengubah nama motor itu menjadi All New Yamaha NMax 155 Connected (Standard upgrade) pada Sabtu, 21 November 2020.

Motor ini dengan tambahan fitur Smart Key System (SKS), yaitu sistem penguncian tanpa anak kunci, serta Y-Connect yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui koneksi Bluetooth.

Baca Juga: All New Yamaha NMax Tipe Standar Kini Ada Fitur Dan Warna Baru

Aplikasi Y-Connect

Dijual dengan harga Rp 31.000.000 (On The Road Jakarta). Ditawarkan dalam 4 varian warna yakni Prestige Silver, Maxi Signature Black, Matte Blue serta Matte Red. Warna Prestige Silver, ini merupakan varian warna baru dihadirkan bagi pengendara yang senang tampil elegan dan berkelas dengan penuh percaya diri.

Satu yang menarik dari Y-Connect, untuk mengaktifkannya, pengguna harus download terlebih dahulu di aplikasi Google Play Store, dan melakukan registrasi email. Setelah itu, konsumen bisa menghubungkannya dengan bluetooth, dan kemudian memasukkan pilihan koneksi dengan memasukkan nomor rangka, scan barkode nomor rangka dan scan barcode di buku panduan. Setelah scan, maka akan langsung terkoneksi dengan menu yang ada di Y-Connect tersebut.

Fitur baru Smart Key

Setelah terhubung, nanti di panel meter digital akan muncul tulisan app di bagian kanan, selanjutnya ada gambar baterai telepon yang menandakan fitur ini sudah terhubung dengan sepeda motor.

Dari aplikasi ini, muncul berbagai informasi, mulai dari konsumsi bahan bakar, notifikasi whatsapp, informasi baterai atau aki, oli, informasi lokasi parkir terakhir, notifikasi mall fungsi.

Aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Warna Maxi Signature Black dan Matte Red

All New Yamaha NMax 155 Connected ini dilengkapi juga dengan fitur Smart Key System dengan Immobilizer dan Answer Back System, Electric Power Socket untuk mengisi daya batre handphone dan Handle Bar Switch Control, yang berfungsi memudahkan anda memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer yang ada pada tombol pengatur di sebelah kiri setang.

Lalu apa yang membedakan tipe ini dengan yang tertinggi? ada pada Anti Lock Braking System (ABS) dan Traction Control System (TCS) yang mencegah terjadinya selip ban saat melakukan pengereman secara mendadak. All New Yamaha NMax ABS ini dibanderol dengan harga Rp 33.750.000.

Baca Juga: Lampu Sein LED Ini Bikin Yamaha New NMax Terlihat Kece

Yamaha pun masih tetap menjual versi standar All New Yamaha NMax 155 ini dengan harga Rp 29.750.000. Bila konsumen sudah memiliki versi standar, Yamaha bisa upgrade fitur ini. Caranya tinggal menghubungi bengkel Yamaha terdekat.