All New Yamaha XSR900, Banyak Ubahannya

All New Yamaha XSR900, Banyak Ubahannya Sumber Foto : Yamaha

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha baru-baru ini meluncurkan motor neo-retro mereka yaitu Yamaha XSR900 untuk tahun 2022.

Sebelumnya, XSR900 mendapatkan ubahan pada 2016 lalu mengikuti sang adik yaitu XSR700. Tetapi, pada tahun lalu Yamaha MT-09 mendapatkan ubahan yang signifikan termasuk mesin yang sudah memenuhi standar Euro 5 yang kini disematkan di XSR900.

Baca Juga : Yamaha YZF R7 Meluncur Di Thailand Harganya Rp142 Juta

Secara tampilan, motor anyar ini tampil lebih simpel dan menjadi kanvas bagi para seniman yang ingin memodifikasi motor ini. Lampu depan khas bulat yang sudah full LED ini disandingkan dengan suspensi USD dari KYB. Pada bagian pelek model 5 palang ukuran 17 inci ini juga lebih ringan 700 gram, disandingkan dengan dual cakram ukuran 298 mm dengan kaliper dua piston dari Brembo.

Di bagian samping, penggunaan tangki baru yang lebih sporty dan menggunakan sasis Deltabox baru yang diklaim lebih ringan dari generasi sebelumnya. Di bagian jok desainnya khas motor custom. Bagian handlebar dibuat lebih rendah dan lengan ayun lebih panjang 55 mm agar lebih stabil.

Di balik tampilan motor yang simpel ini, ada mesin baru CP3 899 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 117 dk di 10.000 rpm dengan torsi 93 Nm di 7.000 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan Assist & Slipper clutch dan Quickshifter.

Baca Juga : Yamaha NMax Dan XMax Dapat Warna Baru Di Eropa

Untuk mengimbangi performa mesin, motor ini sudah dibekali dengan sistem six-axis IMU yang termasuk, three-way lean sensitive traction and slide control, anti-wheelie dan cornering ABS. Lalu, terdapat tiga riding mode yang dapat dikontrol melalui instrumen kluster ukuran 3,5 inci full colour TFT.

Yamaha XSR900 2022, hadir dengan warna baru biru yang ikonik, warna ini terinspirasi dari kemenangan pembalap MotoGP mereka yaitu Fabio Quartararo yang berhasil meraih gelar Juara Dunia musim 2021.

Sayangnya, pihak pabrikan sendiri belum menyinggung soal harga nih Sob. Tetapi, motor ini akan hadir pada Febuari 2022 mendatang. Sabar, Ya!