POPULAR STORIES

Alpenglow Concept, Hypercar Masa Depan Berbahan Bakar Hidrogen

Alpenglow Concept, Hypercar Masa Depan Berbahan Bakar Hidrogen Foto: Alpine-Cars

KabarOto.com - Pengembangan kendaraan masa depan terus berlanjut, Alpine memperkenalkan Alpenglow Concept. Sebuah hypercar berdesain radikal, dan mengandalkan hidrogen sebagai bahan bakar bagi mesinnya.

Alpenlow dirancang dengan mempertimbangkan jalan terbuka dan arena pacuan. Ini adalah mobil konsep yang mewujudkan keunggulan desain dari model untuk balapan dan produksi masal, serta komitmen jangka panjangnya terhadap keberlanjutan.

Baca juga: Alpine A290 Beta Mobil Listrik Kompak Dengan Setir Tengah

Alpenlow memberi pertanda kompetisi dan mobil jalanan Alpine di masa depan, serta model-model yang akan menjadi garasi impiannya. Dari tampilannya ini seperti mobil konsep dengan gaya radikal, yang tengah dibuat oleh divisi performa dari Renault.

Kontsruksi bodi yang sama seperti pada A110, menggunakan bahan karbon hasil daur ulang. Bisa dibilang mobil ini masih mengutamakan bahan ramah lingkungan.

Pemilihan warna dan material mengingatkan pada unsur alam seperti api, air, es, angin, dan uap air. Tapi mata juga ditarik dari depan ke belakang, karena Alpenlow menyatu dari merah cerah ke berbagai nuansa biru, dari terang ke gelap.

Perpaduan interior dan eksterior mobil konsep ini. Cangkangnya ringan dan tampak melayang, menyelimuti pengemudi yang menyatu dengan lingkungan materialnya. Siluet pengemudi meninggalkan bekas di kokpit, mirip seperti seseorang yang mundur ke belakang untuk meninggalkan jejaknya.

Baca juga: Alpine A110 Pikes Peak Tampilan Sangar Bertenaga 500 Dk

Tingginya kurang dari satu meter, peluru yang tersandang rendah ini memiliki proporsi pembalap Le Mans yang futuristik. Desain kabin ala jet tempur dengan satu kursi, struktur sayap ganda yang besar di belakang, dan satu set ekor LED yang tampak bergerigi. Dua tangki bahan bakar ponton polimer yang terletak di kedua sisi kokpit membentuk tetesan air, menempatkan pilot di jantung alat berat.

Alpenlow adalah langkah pertama Alpine menuju solusi berkelanjutan untuk mobilitas bersih. Mobilitas akan menggabungkan sistem karbon-netral, memasuki komplementaritas alami antara kendaraan yang menggunakan baterai listrik (BEV), kendaraan yang menggunakan sel bahan bakar (FCEV), dan kendaraan dengan mesin pembakaran internal hibrida yang menggunakan bahan bakar berkelanjutan - kemungkinan hidrogen hijau.

Inilah mengapa Alpine mencari teknologi yang dapat menggambarkan mobil balap dan jalanan merek tersebut. Mesin pembakaran internal hidrogen hibrida ramah lingkungan dan hadir dengan kenikmatan berkendara yang tak ada bandingannya yang disediakan oleh teknologi ini, seperti tetap mempertahankan mesin bakar untuk menjadi penggerak dari hypercar tersebut.

Pihak Alpine masih menutup rapat informasi soesifikasi lengkap Alpenlow Concept tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkait