POPULAR STORIES

Alpine A110 S Enstone Edition Hadirkan Teknologi F1

Alpine A110 S Enstone Edition Hadirkan Teknologi F1 Foto : Alpine.

KabarOto.com - Alpine menjadi salah satu tim Formula 1 yang cukup kompetitif menyambut Grand Prix Inggris akhir pekan ini dengan A110 S edisi khusus Enstone Edition.

A110 S Enstone Edition adalah pertama kalinya Alpine membuat komponen karbon interior menggunakan alat, cetakan, dan autoklaf yang juga digunakan pabrik Alpine F1.

Baca Juga : Alpine A424 Beta Akan Ikut Dalam FIA World Endurance Championship 2024

Mobil ini nantinya akan hadir dengan dua warna pilihan abu-abu muda dan tua yang dinamakan Gris Tonnerre dan Argent Mercure. Dipadukan atap hitam doff dipermanis motif bendera Union Jack. Sementara peleknya menggunakan model GT Race multi palang ukuran 18 inci, serta kaliper rem berwarna silver warna abu-abu.

Lanjut ke interiornya, Enstone Edition punya balutan berbahan microfiber berwarna hitam. Tentu dengan trim karbon di atas spidometer, dan konsol tengah karbon, dan ada emblem nomor seri dari Enstone Edition yang hanya ada 300 unit. Serta jok memakai Sabelt Racing ditambah bordir Enstone Edition demi menambah kesan eksklusif.

Baca Juga : Alpine A290 Beta Mobil Listrik Kompak Dengan Setir Tengah

Jantung pacu memakai mesin 4 silinder DOHC, turbocharged mid-mount, berkapasitas 1.800 cc, menghasilkan tenaga 296 dk dan torsi 340 Nm. Akselerasi di atas kertas mencatatkan 0-100 kpj dalam waktu 4,2 detik.

Soal harga, banderolnya sekitar US$ 92.495 atau setara Rp 1,5 miliaran.

Berita Terkait

Berita Terkait