Alpine PXE-X800, DSP Amp Untuk Meningkatkan Kualitas Audio Di Mobil

Alpine PXE-X800, DSP Amp untuk Meningkatkan Kualitas Audio di Mobil Foto: KabarOto dan AWS

KabarOto.com - PT Audioworkshop adalah perusahaan yang bergerak di industri pendukung otomotif yang memiliki bisnis utama di industri audio mobil. Memperkenalkan Alpine PXE-X800 sebagai produk unggulan, berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara dalam kabin mobil.

Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022, menjadi tempat diperkenalkannya produk baru Alpine. Yakni sebuah Digital Sound Processing (DSP) Amplifier, produk tersebut merupakan hasil rancangan para ahli guna meningkatkan audio di mobil, baik itu tingkat kejernihan suara hingga performa audio-nya.

Pada 15 Agustus kemarin, Alpine PXE-X800 secara resmi melantai di pasar audio mobil Indonesia. Produk audio mobil asal Jepang tersebut, dipastikan hadir untuk memenuhi keinginan konsumen Alpine dalam meningkatkan kualitas suara audio mobilnya.

Baca juga: Focal Car Audio Perkenalkan Speaker Kualitas Premium Di GIIAS 2022

Wahyu Tanuwidjaja menjelaskan perihal DSP Amp lansiran Alpine tersebut

Alpine PXE-X800 memiliki tampilan khas, dengan alumunium housing bertekstur hairline yang premium semakin terlihat mewah. PXE-X800 memiliki output RCA/DSP 12 kanal dan built-in amplifier 8 kanal, di mana channel 1-4 memiliki daya 25 watt dan channel 5-8 dengan daya 50watt, dengan daya maksimal hingga 50W RMS tentunya menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Software tuning PXE-X800 didesain lebih ramah pengguna, penggunaan mode layar terbagi antarmuka, penyetelan sekilas, pengoperasian penyetelan pengguna yang lebih nyaman.

Produk DSP Amplifier ini dilengkapi dengan chip berkualitas tinggi. Juga, memiliki kapasitor yang menyediakan pemutaran musik yang lebih realistis. Dilengkapi dengan modelu 5.0 dual-mode bluetooth berdaya rendah, namun memiliki kualitas suara yang bagus.

"DSP ini bisa disambungke ke mobil lansiran tua sekalipun, selama memiliki jalur kabel dan RCA. DSP ini masih bisa disambungkan dengan head unit kendaraan baru dan lama," ujar Wahyu Tanuwidjaja selaku CEO PT. Audioworkshop kepada awak media, hari ini (13/08).

Wahyu Tanuwijaja juga meyakinkan, tidak perlu khawatir memasangkan di head unit kendaraan mobil lama, misalnya Toyota Kijang Kapsul.

Baca juga: Speaker Dominations Boost, Entry Level Berkualitas Khusus Mobil Toyota

Memiliki 12 kanal

“Alpine PXE 800 juga bisa digunakan sebagai pure 12 channel DSP dan mode off untuk internal amplifier, jadi memberikan opsi bagi installer dalam memfungsikan produk ini," tegas Wahyu Tanuwidjaja.

Untuk banderolnya, DSP Alpine PXE-X800 sekitar Rp 21.850.000. Ini merupakan produk asli dari Alpine dan bergaransi dari PT. Audioworkshop.

Berita Terkait

Berita Terkait