Speaker Dominations Boost, Entry Level Berkualitas Khusus Mobil Toyota

Speaker Dominations Boost, Entry Level Berkualitas Khusus Mobil Toyota Foto: Audioworkshop

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menjadi kesempatan bagi Dominations Car Audio, memperkenalkan produk barunya. Sebagai pabrikan audio karya anak bangsa, Dominations perkenalkan speaker entry level berkualitas, khusus untuk kendaraan merek Toyota.

Dominations Boost hadir sebagai produk baru yang inovatif, merupakan speaker yang dedicated plug and play car audio khusus untuk mobil Toyota, seperti Innova dan Fortuner. Karena alasan pasaran yang tinggi pada kedua kendaraan tersebut, menjadi alasan Dominations Boost dihadirkan khusus kendaraan tersebut.

“Kalau Anda sebagai pemilik Toyota khususnya Innova dan Fortuner, maka upgrade Dominations Boost merupakan solusi cepat dan murah, namun tetap mengutamakan kualitas dan kejernihan suara. Nanti saya sendiri yang akan melakukan tunning paket Dominations Boost dengan DSP,” ungkap Wahyu Tanuwidjaja selaku Founder dan Product Engineer Dominations.

Baca juga: Focal Car Audio Perkenalkan Speaker Kualitas Premium Di GIIAS 2022

Tweeter TW 25 U Dominations Boost

Dominations Boost merupakan speaker sistem depan 2 way dan speaker belakang jenis coaxial, terdiri dari tweeter berukuran 1 inci (Tweeter TW 25 U), midbass berukuran 6,5 inci (MB 165 TOY), dan speaker belakangnya menggunakan 6,5 inci dengan tweeter di tengah (CX 165 TOY).

Speaker ini didesain layaknya sesuai tampilan dan kebutuhan OEM, menggunakan material terbaik untuk menghasilkan suara yang enak didengar. Konus pada MB 165 TOY dan CX 165 TOY berbahan dasar carbon fiber murni, sanggup menghadirkan suara bass yang padat.

Sementara tweeter berdesain elegan dengan warna abu metalik, tweeter ini didesain secara khusus fitted pada housing OEM Innova dan Fortuner. TW 25 U juga dilengkapi external housing yang dapat disesuaikan sendiri untuk penempatanya, serta dilengkapi resistor dan soket khusus Toyota Innova dan Fortuner sehingga memudahkan untuk pemasangan.

Konus midbass berdesain mirip anyaman bahan karbon

Dominations Boost dapat diaplikasikan untuk semua tipe kendaraan Toyota, khususnya yang menggunakan speaker 6,5 inci. Plus 2 buah pasif untuk tweeter XTW 25 U dan XREQ juga telah di kembangkan secara khusus oleh Wahyu Tanuwidjaja untuk kendaraan Innova dan Fortuner.

Beberapa mobil yang bisa digunakan untuk produk ini adalah mobil yang didesain oleh TNGA atau Toyota New Global Architecture.

Head unit standarnya tetap menggunakan bawaan pabrik atau OEM, dibantu dengan DSP (Digital Signal Processor) untuk memaksimalkan kualitas suaranya. Tanpa bantuan DSP sekalipun, klaim pihak Audioworkshop bahwa speaker Dominations Boost menghasilkan kualitas suara yang jernih dengan suara bas solid.

Baca juga: Blackvue Tawarkan Dashcam Baru Seharga Rp 11 Juta, Ini Keunggulannya

Pasif X-over yang sudah dikembangkan sendiri oleh Wahyu Tanuwidjaja

Harga untuk paket speaker Dominations Boost ini adalah sekitar Rp 5.050.000. "Sangat worth it, untuk menghasilkan suara yang lebih premium tetapi terlihat OEM look," tambah Wahyu Tanuwidjaja.

Sedangkan paket Dominations Boost, DSP, Bangbass, bracket, LED Controller, Bluetooth dan PNP Cable di banderol Rp 13.556.000 (diluar ongkos pemasangan). Jika tertarik dengan Dominations Boost, bisa langsung mendatangi booth-nya di Hall 9 no. D2, gedung ICE BSD City. Tangerang.