Blackvue Tawarkan Dashcam Baru Seharga Rp 11 Juta, Ini Keunggulannya

Blackvue Tawarkan Dashcam Baru Seharga Rp 11 Juta, Ini Keunggulannya Blackvue Dashcam (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Blackvue memperkenalkan produk terbarunya yaitu DR900X-2CH DMS Plus. Dashcam ini memberikan perlindungan penuh terhadap pengguna mobil. Dilengkapi teknologi Cloud dan Kecerdasan Buatan.

Dashcam ini memiliki 2 kamera, 1 kamera mengarah kedepan dan 1 kamera ke kabin. Kamera depan memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Nightvision untuk menangkap nomor pada pelat nomor kendaraan. Tipe ini juga dilengkapi teknologi kompresi tingkat tinggi H265.

Baca Juga: Blackvue Kenalkan Dashcam Canggih Di IIMS 2022

"Kamera interior ini dilengkapi lampu Infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari," jelas Rudy Ham, Direktur pemasaran Blackvue, di GIIAS 2022, Jumat (12/08/2022).

Kamera Interior digunakan untuk memantau keadaan di kabin kendaraan, sekaligus mengingatkan pengemudi jika kurang fokus dalam berkendara. Infra red dihadirkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal di siang dan malam hari.

Kamera terbaru Blackvue (Foto: KabarOto)

Kamera ini juga sudah dilengkapi WiFi berkecepatan 5GHz, melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat. Sistem pemantauan pengemudi berbasis AI, dipadukan dengan teknologi cloud, pemilik akan menerima laporan secara langsung ke smartphone.

Dengan mempelajari kebiasaan pengemudi, Blackvue tipe ini akan melaporkan kepada pengemudi, jika berisiko dikarenakan kelalaian pengemudi dan menilai tingkat keselamatan mobil.

Tipe ini juga dilengkapi mode parkir cerdas yaitu Timelapse + Buffer. Kendaraan akan melakukan penghematan memori, jika tidak terjadi suatu kejadian dengan hanya merekam 1 frame per detik.

Sehingga bila terjadi suatu kejadian, seperti mobil ditabrak di area parkir, perangkat akan merekam secara normal dan memundurkan hasil rekaman 5 detik sebelum terjadinya tabrakan.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan Kamera Dasbor Blackvue SPA98001

"Kita tidak pernah tahu kapan akan terjadi kecelakaan, sehingga perlu bersiap-siap memasang dashcam di mobil kita," tambah Rudy lagi. Blackvue DR900X-2CH DMS Plus ditawarkan dengan harga Rp 11,2 juta. Sementara seluruh varian Blackvue dashcam dibanderol mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 11 juta.