POPULAR STORIES

Mitsubishi Luncurkan Kamera Dasbor Blackvue SPA98001

Mitsubishi Luncurkan Kamera Dasbor Blackvue SPA98001

KabarOto.com - Sobat KabarOto mungkin sudah tidak terlalu asing dengan dashcam atau kamera dasbor. Produk ini sebenarnya cukup penting untuk keamanan berkendara karena fungsinya untuk merekam hal tak terduga di sekitar mobil. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya meluncurkan produk tersebut, melengkapi lini item di genuine accessory.

Kamera dasbor yang diluncurkan oleh PT MMKSI yaitu seri SPA98001 Blackvue Cloud. Produk ini memiliki resolusi full HD 1080P, 60 FPS dengsn wide angle view 139 derajat. Mitsubishi juga menjelaskan bahwa visibilitas malam harinya sudah disempurnakan.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Dashcam Blackvue Untuk Mobil Komersial

Kerennya, seri SPA98001 sudah dilengkapi dengan jaringan wifi dan sudah kompatibel dengan sistem cloud untuk penyimpanannya. Terkait penyimpanan sudah tak perlu lagi format micro-SD. Bahkan, penyimpanan tersebut akan memproteksi rekaman yang dihasilkan saat tabrakan atau guncangan.

Selain itu, kamera dasbor sudah disertai Sony Starvis CMOS Sensor teknologi piksel bercahaya belakang. Ini digunakan untuk sensor gambar CMOS di aplikasi kamera pengintai dengan sensitivitas mencapai 2000 MV atau lebih. Adanya teknologi tersebut membuat kualitas gambar tinggi dalam visible-light dan near infrared light regions.

Apabila kamera sudah digunakan lebih dari 24 jam non-stop, secara terjadwal kamera tersebut akan reboot. Hal tersebut terjadi untuk menjaga kestabilannya. Selain itu, adapun fitur temperatur control yang secara otomatis mamatikan sistem saat suhu mencapai 80 derajat. Sehingga performa kamera bisa tetap terjaga.

Baca Juga: Bisa Tracking Location Real Time, Ini Kelebihan Lain Blackvue Dashcam DR900S-2CH IR

"Dashboard Camera yang kami luncurkan merupakan salahsatu bentuk masukan atas komunikasi yang terjalin baik antara MMKSI dengan konsumen. Kami berharap produk ini dapat memberikan manfaat optimal dan kenyamanan bagi seluruh pengguna," ujar President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

Kamera dasbor tersebut juga terintegrasi dengan gps, sehingga bisa melacak keberadaan kendaraan. Fungsi lainnya yaitu merekan momen penting seperti mencegah kasus pencurian dan bisa digunakan sebagai barang bukti kasus kecelakaan.

Selain barang bukti kecelakaan, bisa juga dijadikan sebagai barang bukti asuransi selama berkendara. Tak kalah penting, bisa juga dijadikan bukti pendukung dugaan tindak pelanggaran lalu lintas, saat Sobat KabarOto tak melanggar.

Terkait harga kamera dasbor SPA98001 dibanderol Rp 3.970.000 dan belum termasuk PPN. Terkait pemesanan atau pembeliannya bisa menghubungi diler resmi. Adapun potongan harga 20 persen untuk pembelian kamera ini, syarat dan ketentuan berlaku.