POPULAR STORIES

Alrendo TS Bravo, Motor Listrik Dengan Jarak Tempuh 438 Km

Alrendo TS Bravo, Motor Listrik dengan Jarak Tempuh 438 km Alrendo TS Bravo (foto : Alrendo)

KabarOto.com – Pabrikan motor listrik asal Tiongkok, Alrendo baru-baru ini meluncurkan produk baru dengan bermodel motor cruising yaitu, Alrendo TS Bravo.

Secara tampilan, Alrendo TS Bravo ini mengusung model cruiser yang mirip seperti Ducati Diavel. Namun, perbedaannya pada lampu depan lebih kecil dan penggunaan setang lebih tinggi.

Baca Juga : Zero DSR/X, Motor Listrik Untuk Para Pencinta Adventure

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan mengandalkan upside-down (USD) 41 mm dan belakang monoshock yang dapat diatur. Untuk pelek model multipalang 17 inci yang dibalut ban ukuran 120/70 R17 dan belakang 180/55 R17.

Pelek ini disandingkan dengan cakram ganda 300 mm berkaliper empat piston sedangkan belakang cakram 240 mm berkaliper dua piston. Rem ini sudah dibekali dengan teknologi ABS.

Baca Juga : Energica Experia, Motor Adventure Listrik Pertama

Bicara performa, TS Bravo dibekali oleh motor listrik yang memiliki keluaran tenaga hingga 26 dk dengan torsi 54 Nm. Sementara, untuk pasar Eropa dibatasi hanya 11 kW atau sekitar 14,7 dk dengan torsi yang sama. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi pulley dan belt. Motor listrik tersebut didukung oleh baterai 17,4 kWh yang diklaim dapat memberikan jarak tempuh hingga 438 km. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimal hingga 120 kpj.

Untuk pengisian daya, jika menggunakan paket fast charging 3,8 kWh membutuhkan waktu sekitar empat jam hingga penuh. Jika menggunakan paket pengisian daya 13 ampere membutuhkan lima jam.

Bicara soal harga, untuk pasar Eropa dibanderol EUR10.000 atau sekitar Rp 150 jutaan. Jadi bagaimana Sob, tertarik untuk memilikinya?

Berita Terkait

Berita Terkait