POPULAR STORIES

Zero DSR/X, Motor Listrik Untuk Para Pencinta Adventure

Zero DSR/X, Motor Listrik Untuk Para Pencinta Adventure Zero DSR/X (Sumber Foto: Zero Motorcycles)

KabarOto.com – Pabrikan motor listrik asal Amerika Serikat, Zero baru-baru ini meluncurkan produk motor listrik bergaya adventure yaitu Zero DSR/X.

Pabrikan motor listrik ini sudah memiliki beberapa pilihan tipe dan tampilan. Pilihan antaranya adalah Zero FX bergaya trail, S dan DS bergaya Supermoto, R bergaya naked, dan SR/S bergaya motor fairing.

Baca Juga : Energica Experia, Motor Adventure Listrik Pertama

Untuk melengkapi line-up tersebut, kini hadir Zero DSR/X bergaya adventure. Secara tampilan, motor ini dibangun dari basis Zero DSR yang dibekali perangkat pendukung. Pada bagian depan, ada visor yang cukup tinggi, headlamp guard, hand guard, engine guard, dan fog lamp.

Selain itu, untuk menunjang perjalanan jauh telah terpasang top box dan side box dari Givi. Motor ini juga tampil sangar karena seluruh bodi motor dilabur warna hitam dengan sedikit aksen warna emas.

Bicara soal performa, motor ini dibekali motor listrik bertenaga 19,3 dk dan 20,5 dk. Motor listrik ini didukung dengan baterai 15,3 kWh. Motor ini diklaim dapat menempuh jarak 263 km dalam sekali pengisian daya. Untuk pengisian daya, DSR/X memerlukan waktu sekitar 12 jam jika pengisian dari kosong hingga baterai penuh. Tetapi, pihak pabrikan memberikan opsi dengan paket fast charging yang dapat mengisi daya dalam waktu tiga jam saja.

Baca Juga : Ini Kawasaki Elektrode, Motor Listrik Mini Untuk Anak-anak

Soal fitur, Zero DSR/X sudah dilengkapi panel instrumen kluster full digital dengan koneksi smartphone, rem ABS dual-channel, dan suspensi Showa.

Sayangnya motor ini masih dalam tahap konsep dan kemungkinan peluncurannya pada akhir 2022 atau pada tahun 2023 mendatang. Bicara soal harga, untuk menjadi gambaran Zero DSR dibanderol sekitar USD16,195 atau setara Rp 240 jutaan.