POPULAR STORIES

Alumni Red Bull Young Driver Program Raih 4 Posisi Teratas GP F1 Hungaria

Alumni Red Bull Young Driver Program raih 4 posisi teratas GP F1 Hungaria Gaya kemenangan Pebalap Ferrari di GP Hungaria 2015 (foto: formula1.com)

Ada hal yang menarik pada balapan F1 di Hungaria kemarin selain insiden Ricciardo dengan duo pebalap Mercedes dan kerusakan tiba-tiba pada sayap depan mobil Nico Hulkenberg dari tim Force India, yaitu dominasi alumni Red Bull Young Driver Program yang finish di posisi 4 besar lomba.

Sebastian Vettel sukses meraih kemenangan kedua kalinya untuk Ferrari pada musim balapan F1 tahun ini dan menyamai rekor mendiang Ayrton Senna dengan meraih kemenangan balapan ke 41. Selain itu Daniil Kvyat dari Red Bull juga berhasil mendapatkan podium F1 pertamanya dengan meraih posisi ke 2, diikuti oleh rekan setim-nya Daniel Ricciardo yang finish di posisi ke 3. serta finish ke 4 Max Verstappen dari tim Torro Rosso yang hampir menyamai rekor ayahnya di tahun 1994.

Bagi tim Mercedes, balapan kali ini bukanlah balapan yang baik setelah Lewis Hamilton melakukan start yang buruk dan sempat diganjar hukuman drive-through penalty saat bertabrakan dengan Daniel Ricciardo di pertengahan lomba. Sedangkan untuk Nico Rosberg sendiri hampir meraih posisi 2 namun gagal karena mengalami kebocoran ban akibat bersenggolan dengan Ricciardo di tikungan pertama jelang paruh akhir balapan dan harus merelakan dirinya finish di posisi ke 8. Pil pahit juga harus rela ditelan oleh Kimi Raikkonen yang sempat menempel di belakang Vettel juga harus merelakan posisinya saat ia harus gagal finish karena kerusakan mobilnya.

Balapan kali ini juga memberi hasil memuaskan untuk McLaren setelah mengalami masalah reliabilitas mesin sejak musim F1 2015 dimulai. Fernando Alonso berhasil mengantongi 10 poin dengan finish di posisi 5 dan Jenson Button meraih 2 poin dengan finish ke 9 mengalahkan Marcus Ericsson dari Sauber yang finish di posisi 10.

Baca juga: