POPULAR STORIES

Alva Cervo Punya Fitur Boost, Apakah Itu?

Alva Cervo Punya Fitur Boost, Apakah Itu? Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Jika di mobil ada turbo yang membuat mesin jadi lebih bertenaga, di motor listrik seperti Alva Cervo pun memiliki fitur yang fungsinya serupa, yakni tombol Boost, tapi bukan dari turbo yah Sob.

Alva Cervo memang sudah dibekali fitur mode berkendara mulai dari Eco, Urban dan Sport. Namun di bagian kanan ada tombol biru bertulis B yang mengisyaratkan Boost. Lalu apakah Boost itu?

"Fitur Boost ini bisa dibilang pertama untuk motor listrik, dimana dalam waktu 10 detik maka tarikan lebih cepat, jadi seperti ada akselerasi instan, menambah sensasi menggunakan Alva," ucap Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva.

Baca Juga : Jangan Terlewat! Alva Tebar Beragam Promo Menarik Selama GIIAS 2023

Namun perlu diketahui, untuk mengaktifkan fitur ini, syaratnya adalah baterai harus berkapasitas minimal 60%. Lalu mode harus di Sport, dan tinggal tekan tombol birunya.

Baca Juga : AHM Umumkan Harga Honda EM1 E: Dibanderol Rp 40 Jutaan

Motor ini memiliki Dinamo Permanent Magnet Synchronous bertenaga 13,1 dk pada 3.700 rpm dan torsi hingga 53,5 Nm pada 1.342 rpm, kecepatan maksimal 103 kpj dan dapat menanjak hingga kemiringan 17 derajat. Sementara baterai Lithium kapasitas 1,8 kWh mampu menempuh jarak 125 km.