POPULAR STORIES

Alvaro Bautista Bakal Geber Desmosedici GP, Jadi Wildcard Di MotoGP?

Alvaro Bautista Bakal Geber Desmosedici GP, Jadi Wildcard di MotoGP? Alvaro Bautista (Aruba.it Racing) (WSBK)

KabarOto.com - Alvaro Bautista (Aruba.it Racing) direncanakan bakal menggeber motor Ducati untuk MotoGP, Desmosedici GP di Sirkuit Internasional Misano, Italia. Rencananya, Bautista bakal melakoni uji coba tersebut pada 20 dan 21 Juni, memanfaatkan jeda di World Superbike (WSBK).

“Sepertinya, itu merupakan motor yang sangat menyenangkan (untuk dikendarai),” ujar Bautista, dikutip dari laman resmi WSBK.

Baca Juga: Pembalap Remy Gardner Sebut WSBK Lebih Seru Dibandingkan MotoGP

Bautista sendiri mengakui bahwa tidak mempunyai keinginan untuk merebut wildcard di ajang MotoGP dalam uji coba tersebut.

"Saya tidak melakukan hal ini dengan niat untuk melakukan wildcard. Saya ingin melakukan uji coba motor ini, dan mari kita lihat apa yang terjadi nanti,” jelas pembalap asal Spanyol tersebut.

Alvaro Bautista hattrick di WSBK Misano 2023 (Foto: WSBK)

Bautista sudah tak asing dengan Misano karena di sanalah ia mengunci gelar WSBK untuk ketiga kalinya. Belum lagi Ducati punya catatan manis dengan tiga kemenangan pada 2023 dan dua lagi pada 2022.

Bautista berharap dapat menikmati tes secara maksimal. Meski demikian, ia memastikan dirinya tetap fokus untuk mengikuti kejuaraan WSBK dan tidak ada niat kembali ke MotoGP.

Baca Juga : Ducati Resmi Perpanjang Kontrak Alvaro Bautista Hingga WSBK 2024

“Saat ini, dalam pikiran saya, hanya World Superbike. Saya hanya mengikuti tes seperti sebuah hadiah manis dan tidak memikirkan (hal lainnya),” tegas dia.