POPULAR STORIES

Ducati Resmi Perpanjang Kontrak Alvaro Bautista Hingga WSBK 2024

Ducati Resmi Perpanjang Kontrak Alvaro Bautista Hingga WSBK 2024 Alvaro Bautista (Foto : WSBK)

KabarOto.com – Ducati dan tim pabrikannya di World Superbike (WSBK) baru-baru ini mengumumkan perpanjangan kontrak pembalap mereka, Alvaro Bautista hingga musim 2024.

Pembalap andalan mereka yang kini menjadi juara dunia bertahan, Alvaro Bautista memutuskan memperbarui kontrak selama satu musim lagi bersama Ducati. Dengan begitu, dirinya masih akan turun dengan Ducati di WSBK hingga akhir musim 2024.

Baca Juga : Jadwal WSBK Catalunya 2023

Pabrikan Borgo Panigale itu harus menggelar konferensi pers khusus pada Kamis (4/5), guna menepis kabar ketidakpastian Bautista untuk memperpanjang atau menyudahi kontrak lebih awal. Ketidakpastian itu langsung hilang usai pembalap asal Spanyol itu menjelaskan bahwa dia tetap bertahan bersama Ducati selama satu musim lagi.

Alvaro Bautista membalap bersama Ducati hingga akhir musim 2024

“Ini bukanlah keputusan yang mudah, tetapi tahun depan saya akan berada di sini (Ducati) lagi. Itu bukanlah keputusan yang mudah karena saya pikir saya sedang dalam momen terbaik dalam karier saya. Di level profesional, saya menikmati motor dan tim saya dan hasilnya sangat bagus. Tetapi, dalam kehidupan pribadi, dengan bertambahnya usia dengan kedua putri saya dan menanyakan di mana ayah berada, itu menjadi semakin penting,” ungkap Alvaro Bautista.

Baca Juga : Michael Van Der Mark Alami Patah Tulang Usai WSBK Belanda 2023

Sebelum mulai balapan di WSBK pada 2019 lalu, Bautista menjadi pembalap MotoGP mulai dari 2010 hingga 2018. Dirinya cukup berpengalaman dengan membalap bersama Aprilia, Ducati, Honda, dan Suzuki. Setelah hijrah, dirinya berhasil menjadi Juara Dunia WSBK 2022. Adapun, kini Bautista tengah memimpin klasemen sementara dengan gap 56 poin dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).