POPULAR STORIES

Michael Van Der Mark Alami Patah Tulang Usai WSBK Belanda 2023

Michael Van der Mark Alami Patah Tulang Usai WSBK Belanda 2023 Michael van der Mark (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap ROKit BMW Motorrad, Michael van der Mark mengalami patah tulang usai kecelakaan di Race 2 World Superbike (WSBK) Belanda, Minggu kemarin (23/04).

Seri ketiga yang berlansung di Sirkuit Assen yang biasanya bersahabat dengan pembalap tuan rumah ini, kini menjadi suber bencana bagi Van der Mark. Saat menjalani sesi Race 2, dirinya mengalami high side saat melewati chicane di lap ketiga.

Baca juga: Hasil Race 2 WSBK Belanda 2023 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan, Jonathan Rea Kecelakaan

Tim medis pun segera turun tangan dan menandunya ke dalam ambulans dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tim dokter memberitahukan bahwa, pembalap bernomor 60 itu mengalami patah tulang di bagian paha kirinya. Saat kejadian berlangsung, Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) melihat insiden tersebut dan menjelaskan situasinya.

Van der Mark highside di chicane Assen

“Sepertinya ia mengalami masalah dengan motornya. Ia tidak memiliki banyak cengkraman saat memasuki tikungan. Motornya selalu tergelincir ketika ia kembali melakukan akselerasi. Alhasil, motornya menjadi ringan dan saat menarik gas terlalu banyak dan mengalami selip roda belakang kemudian ia mengalami highside,” ungkap Alex Lowes.

Baca juga: Jorge Martin Kecewa Tidak Masuk Tim Pabrikan

Cedera yang dialami oleh Van der Mark ini menjadi kemunduran besar bagi BMW Motorrad. Pasalnya, pembalap veteran ini menjadi peran penting untuk pengembangan BMW M1000RR. Hingga saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut apakah pembalap asal Belanda tersebut bisa kembali tampil di WSBK Barcelona pada 7 Mei mendatang.

“Yang terpenting adalah dia bisa cepat sembuh. Kecelakaan Michael adalah akhir yang menyedihkan dari akhir pekan di Belanda. Kami memulai akhir perkan dengan relatif baik dan melakukan perbaikan setelah tes Barcelona,” ungkap Marc Bongers selaku Direktur Motorsport BMW.