POPULAR STORIES

Hasil Race 2 WSBK Belanda 2023 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan, Jonathan Rea Kecelakaan

Hasil Race 2 WSBK Belanda 2023 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan, Jonathan Rea Kecelakaan Alvaro Bautista sapu bersih WSBK Belanda 2023 (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista berhasil meraih kemenangan Hattrick di Race 2 World Superbike (WSBK) Belanda 2023, Minggu (23/4).

Sejak awal balapan, Bautista memulai start yang sempurna dengan Toprak Razgatliloglu (Pata Yamaha) menyodok posisi kedua dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Baca Juga : Hasil Race 1 WSBK Belanda 2023 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan

Balapan memasuki lap kedua, pembalap debutan Inggris, Bradley Ray (Yamaha Motoxracing) mengalami kecelakaan. Adapun, satu lap berikutnya Michael van der Mark (Rokit BMW Motorrad) mengalami highside di chicane. Alhasil, dirinya langsung di larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Toprak raih podium kedua

Xavi Vierge (Team HRC) yang tengah mengikuti Toprak turut mengalami kecelakaan. Di Race 2 ini, Bautista tidak bisa tenang karena mendapatkan perlawanan sengit dari Rea dan Toprak. Pembalap Kawasaki itu sempat menyalip Bautista, namun sang juara bertahan itu mampu mengambil alih pimpinan lomba. Sayangnya, Rea juga mengalami kecelakaan di Tikungan 9 saat balapan menyisakan 14 lap lagi.

Balapan memasuki separuh akhir, pembalap Ducati itu semakin nyaman di depan dengan keunggulan lebih dari 2 detik dari Toprak. Di akhir balapan terdapat beberapa pertaruang sengi tantara Dominic Aegerter (GYTR GRT Yamaha) yang terus menyerang Axel Bassani (Motocorsa Racing) untuk merebut posisi keempat.

Baca Juga : Toprak Razgatlioglu Bakal Gantikan Marco Morbidelli Di MotoGP Musim Depan

Andrea Locatelli raih podium ketiga

Sedangkan, Danilo Petrucci (Barni Racing Team) menyerang Scott Redding (Rokit BMW Motorrad) untuk merebut posisi ketujuh. Hingga balapan selesai, Bautista mendominasi balapan dan meraih kemenangan ketiga (hattrick) dari WSBK Belanda 2023. Toprak menempati podium kedua yang diikuti oleh Andrea Locatelli (Pata Yamaha) yang melengkapi podium tiga besar.

Dengan raihan tersebut, Bautista mencetak 400 kemenangan di WSBK, sekaligus menjadi kemenangan ke-40 untuk pembalap asal Spanyol itu.

Berikut Hasil Race 2 WSBK Belanda 2023 :

1.Alvaro Bautista (Aruba.it)

2.Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) +3,915 detik

3.Andrea Locatelli (Pata Yamaha) +7,416 detik

4.Dominique Aegerter (GYTR GRT Yamaha) +9,445 detik

5.Axel Bassani (Motocorsa Racing) +9,500 detik

6.Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha) +12,279 detik

7.Scott Redding (Rokit BMW Motorrad) +13,457 detik

8.Danilo Petrucci (Barni Spark Racing) +13,532 detik

9.Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +16,890 detik

10.Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +20,304 detik