POPULAR STORIES

Hasil Race 1 WSBK Belanda 2023 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan

Hasil Race 1 WSBK Belanda 2023 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan Alvaro Bautista raih kemenangan di Race 1 WSBK Belanda 2023 (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista berhasil meraih kemenangan di Race 1 World Superbike (WSBK) Belanda, Sabtu (22/4).

Sejak awal balapan, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menunjukkan start yang apik dan memimpin balapan, disusul oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang start kedua.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Bakal Gantikan Marco Morbidelli Di MotoGP Musim Depan

Jonathan Rea raih podium kedua

Sementara itu, Alvaro Bautista (Aruba.it) yang memulai balapan dari posisi keempat tidak mau tinggal diam dan mengejar podium. Balapan menyisakan 16 lap, Iker Lecuona (Team HRC) mengalami kecelakaan. Meski berhasil bangkit, sayangnya dirinya tidak mampu melanjutkan balapan karena motornya tidak bisa menyala.

“Iya sangat senang karena saya bisa menikmati balapan ini. Karena memulai balapan dari posisi keempat dan bisa meraih kemenangan. Walaupun kondisi balapan hari ini cukup berbeda, saya tetap menggeber motor saya untuk mengejar Toprak dan Rea. Dengan ritme yang bagus dan di akhir balapan, dengan kondisi ban yang sudah tipis saya tetap menggeber hingga akhirnya melewati garis finis,” ungkap Alvaro Bautista.

Baca juga: Jadwal WSBK Belanda 2023

Toprak Razgatlioglu raih podium ketiga

Saat balapan tersisa 14 lap, Rea nyaris disalip Bautista dalam persaingan di posisi terdepan. Dengan sabar menunggu momen, akhirnya Bautista berhasil mengambil celah di sisi kiri Rea.

Menjelang akhir balapan, pembalap Ducati itu kian menjauh dari Rea dan Toprak. Hingga pada akhirnya, Bautista berhasil menjadi juara yang diikuti Rea dan Toprak yang melengkapi tiga besar.

Berikut Hasil Race 1 WSBK Belanda 2023 :

  1. Alvaro Bautista (Aruba.it)

  2. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) +3,148 detik

  3. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) +3,891 detik

  4. Andrea Locatelli (Pata Yamaha) +10,105 detik

  5. Axel Bassani (Motocorsa Racing) +10,498 detik

  6. Dominique Aegerter (GYTR GRT YAMAHA) +13,952 detik

  7. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +14,098 detik

  8. Remy Gardner (GYTR GRT YAMAHA) +16,942 detik

  9. Danilo Petrucci (Barni Spark Racing) +17,807 detik

  10. Scott Redding (ROKIT BMW MOTORRAD) +18,066 detik