POPULAR STORIES

Toprak Razgatlioglu Bakal Gantikan Marco Morbidelli Di MotoGP Musim Depan

Toprak Razgatlioglu Bakal Gantikan Marco Morbidelli di MotoGP Musim Depan Franco Morbidelli (Foto: Monster Energy Yamaha)

KabarOto.com - Tim MotoGP Yamaha dikabarkan akan mengalami ubahan dari komposisi pembalapnya. Di mana, Fabio Quartararo akan mendapatkan rekan setim baru, jika Franco Morbidelli hengkang. Toprak Razgatlioglu dikabarkan akan menggantikannya.

Sebagai informasi, kontrak Morbidelli akan berakhir di akhir musim 2023. Dari sisi lain, Toprak Razgatlioglu tengah bertekad untuk naik kelas ke MotoGP.

Melihat rumor tersebut, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengungkapkan, dirinya masih percaya Morbidelli akan bertahan di Yamaha. Sebab, Morbidelli merupakan pembalap hebat, yang pernah meraih posisi runner up MotoGP.

Baca Juga: Intip Performa Toprak Razgatlioglu Di Tes Tertutup MotoGP 2023

Toprak Razgatlioglu uji coba motor MotoGP

Namun, saat bergabung dengan Yamaha, performa Morbidelli malah menurun. Pada MotoGP Argentina dirinya mampu finis ke-4, sedangkan di MotoGP Amerika finis di posisi ke-8.

Jarvis mengungkap prioritas Yamaha untuk menemukan pembalap yang cepat. Jika Morbidelli berada di posisi depan, Yamaha akan mempertahankannya.

"Jika Morbidelli menunjukkan kecepatan seperti di Portimao, akan lebih bagus bagi kami, karena kami mencari pembalap yang cepat. Kami jamin dia akan bersama Yamaha di masa depan," jelas Jarvis.

Baca Juga: Kecelakaan Di MotoGP Amerika 2023, Francesco Bagnaia Klaim Tidak Lakukan Kesalahan

Namun jika Morbidelli mencari tim lain, dan tidak ada rider lain, maka Yamaha harus mencari kandidat lain, dan itulah alasan nama Toprak Razgatlioglu muncul sebagai kandidat pengganti.

"Dalam Yamaha Road Racing, Toprak jadi kandidat paling kuat, untuk pindah ke MotoGP. Jika tidak, kami akan mencari pembalap lain. Tapi, saya berharap, Morbidelli perlu meneruskan performa bagus dan kepercayaan dirinya," ungkap Jarvis.