POPULAR STORIES

Alvin Bahar Raih Gelar Juara Kejurnas ISTCR 3.600 Max Seri Ketiga

Alvin Bahar Raih Gelar Juara Kejurnas ISTCR 3.600 Max Seri Ketiga Kejurnas ISTCR 3.600 Max (Foto: Honda)

KabarOto.com - Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar berhasil meraih gelar juara pertama di balap kejurnas Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 Max seri ketiga yang digelar pada 7 Agustus 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kemenangan kedua Alvin di ajang ini sekaligus memantapkan posisinya di peringkat teratas klasemen pembalap sementara. Kejurnas ISTCR 3.600 Max merupakan salah satu kelas paling bergengsi dari rangkaian dari ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Pada musim ini, Alvin Bahar untuk pertama kalinya turun dengan mengendarai mobil balap Honda Civic Type- R.

Memulai lomba di pole position setelah mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi, Alvin terus bersaing ketat dengan para pembalap lainnya di seri ini, hingga pada akhirnya tidak terkejar dan berhasil finish di posisi pertama dengan catatan waktu 17:38.725.

Baca Juga : Varian Baru Honda Fit E:HEV RS Dipasarkan Di Jepang

Podium Kejurnas ISTCR 3.600 Max

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Performa Alvin Bahar dan mobil Honda Civic Type-R terus menunjukkan peningkatan hingga seri ketiga ini, dan kami optimis bahwa hasil yang baik ini akan terus berlanjut hingga akhir musim nanti."

Selain Kejurnas ISTCR, pada hari dan tempat yang sama digelar juga ajang balap One Make Race (OMR) yaitu Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seri ketiga. HCBSC terbagi menjadi tiga kelas yaitu kelas Master, kelas Rising Star dan kelas Promotion. Kemudian untuk ajang balap HBSC juga dibagi menjadi kelas yaitu kelas Rising Star, Promotion dan Rookie.

Baca Juga : Honda Pasok Mesin Balap Untuk Red Bull Hingga Tahun 2025

Honda Civic Type- R

Pada ajang balap OMR HCBSC kelas Master, juara pertama berhasil diraih oleh Muhammad Andri Abirezky, diikuti oleh Benny Santoso dan Fitra Eri. Di kelas Rising Star, juara pertama diraih oleh Annis Badro’uf, Nabil Hutasuhut, dan Hendra Bonank di posisi ketiga. Sementara di kelas Promotion, juara pertama berhasil diraih oleh Akheela Chandra, diikuti oleh Pradana Adi Wilianto dan Yuda Maulana Saputra.

Kemudian pada ajang balap OMR HBSC, M Herdy F berhasil meraih juara di kelas Rising Star diikuti oleh Irfan Fauzi dan Muhammad Rafli. Pada kelas Promotion juara pertama diraih oleh Samuel D.B Ondang dan juara kedua Reza Zulnizar. Kemudian di kelas Rookie, juara pertama diraih oleh Junus Danuatmodjo diikuti Rayhan Danendra sebagai juara kedua dan Wardani H sebagai juara ketiga.