POPULAR STORIES

Amalgam Collection Aston Martin DB5 Vantage Hanya 199 Unit

Amalgam Collection Aston Martin DB5 Vantage Hanya 199 Unit Foto : Amalgam Collection.

KabarOto.com - Amalgam Collection baru saja merilis koleksi terbaru mereka yang cukup spesial. Replika Aston Martin DB5 Vantage akan dibuat dengan terbatas di dunia hanya 199 unit saja.

Hubungan Aston Martin dan Amalgam Collection dimulai lebih dari 15 tahun yang lalu, memberikannya akses ke sejumlah besar informasi dan detail yang diarsipkan tentang mobil tertentu, memungkinkan Amalgam membuat ulang setiap sudut dengan detail.

Baca Juga : Aston Martin DB12 Super Tourer Baru Penerus DB11

Ukuran skala diecast ini sekitar 1:8, dan hadir dalam dua pilihan yakni Bespoke atau Limited Edition. Keduanya pun punya harga tidak main-main, untuk Limited Edition sekitar US$ 21.995 atau Rp 340 jutaan, sementara Bespoke atau pesanan US$ 28.595 atau Rp 445 jutaan.

Mobil-mobil itu dibuat dengan tangan dan dirakit dari ribuan bagian, termasuk komponen logam dibentuk pakai mesin CNC. Amalgam menggunakan desain asli dan pemindaian digital dari mobil asli untuk membuat ulang detail, bahkan membutuhkan 500 jam kerja.

Baca Juga : Pirelli Perkenalkan PZero Trofeo RS Baru

Memiliki sistem bukaan pintu, mesin, dan bagasi, warna standarnya Silver Birch dengan interior serba hitam, menggunakan bahan serat karbon, karet seperti untuk ban, dan logam di konstruksi bodi.

Serta bisa dilihat lekukan bodi, bentuk lampu, aksen kromnya, detil mesin mulai dari kabel, filter udara, dan lainnya semua dibuat sangat detil. Begitu juga interior, mulai dari dasbor, desain spidometer, bentuk setir kayu, jok, semuanya tampak seperti mobil aslinya yang diperkecil.