POPULAR STORIES

Amandio Jadi Jawara Di Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

Amandio Jadi Jawara Di Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 Amandio Jadi Jawara Di Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

Emmanuele Amandio yang akrab disapa Dio, kembali menunjukkan konsistensinya sebagai pedrifter papan atas Indonesia. Setelah sebelumnya menjuarai AMF 2016 di Jogjakarta bulan lalu, kali ini Dio kembali menunjukkan kepiawaiannya untuk menjadi yang terbaik pada ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 di Parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pedrifter andalan Intersport Troupe Team ini berhasil mengatasi perlawanan Rio SB dalam dua run di babak Final. Pada run pertama dan kedua, Dio dan Rio tampil sengit dan kompetitif. Keduanya pun berhasil memberikan tontanan yang seru dan menghibur penonton yang memadati area parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Duel ini pun berakhir dengan keputusan juri yang membawa Dio ke puncak podium juara Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016.

Terkait kemenangan yang diraihnya kali ini, Dio mengungkapkan, “Saya senang dapat kembali mempersembahkan podium juara bagi Intersport Troupe Team. Kerja keras yang sudah dilakukan Intersport Troupe Drift Team hari ini terbayar lunas berkat hasil yang diperoleh”. Lebih lanjut Dio juga mengungkapkan “Pada ajang Pertamax Motorsport Drifting kali ini, power mobil belum sempurna, di bawah rata-rata yang dimiliki drifter-drifter lain namun dengan mengerahkan segala usaha serta semangat kompetisi yang tinggi akhirnya kami dapat meraih podium juara lagi tahun ini.”

Pada babak kualifikasi yang diikuti 24 pedrifer tersebut, Dio berhasil mengantongi 96,6 poin dan berada di peringkat kedua dalam 3 (tiga) run yang diberikan. Atas peringkat kualifikasi yang diperoleh, Dio berhak mendapat bye pada babak tandem 32 besar. Di babak 16 besar, Dio bertemu dengan Ricko yang sebelumnya menumpaskan perlawanan pedriter Intersport, Adi Indiarto. Menang atas Ricko, Dio bertemu dan berduel dengan M. Irdam di babak 8 besar.

Di babak Semifinal, Dio kembali bertemu dengan pedrifter M. Farhan. Sebelumnya Dio juga bertemu dan berduel dengan M. Farhan pada semifinal AMF 2016 bulan lalu yang diungguli Dio. Kali ini, lagi-lagi Dio menunjukan konsistensinya dalam 2 run yang berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Tetapi akhirnya keputusan tim juri menempatkan Dio untuk tampil dalam laga puncak.

Pada ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016, Intersport Troupe Drift Team juga menurunkan tiga drifter lainnya, yaitu Dika CH, Danny Ferdito, serta Adi Indiarto. Namun hasil yang diperoleh ketiga drifter ini belum maksimal.

Baca juga :