Amankah Ban Motor Baru Yang Tidak Dibungkus Plastik?

Amankah Ban Motor Baru yang Tidak Dibungkus Plastik? Ban Michelin tanpa menggunakan pembungkus plastik

KabarOto.com - Michelin Indonesia memastikan, mulai 1 Maret 2021 sudah tidak menggunakan plastik pita pelindung lagi pada produk ban sepeda motornya. Hal itu untuk mengurangi sampah plastik yang juga banyak disumbangkan oleh ban sepeda motor. Ban-ban tersebut sudah mulai dikirimkan ke distributor mereka di seluruh Indonesia.

Guna memastikan proses pengiriman berjalan lancar, dan ban diterima kondisi prima, Michelin akan melakukan serangkaian uji pengiriman, baik dari pabrik Thailand atau di Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga: Pengguna Motor Di Indonesia Meningkat, Michelin Hadirkan Dua Ban Baru

Uji coba akan dilakukan di pulau Jawa dan juga Bali. "Agar tidak ada kekhawatiran jika ban dikirim tanpa menggunakan bungkus plastik," terang Roslina Komalasari - Head of Marketing Consumer Products of Michelin Indonesia.

Lalu apakah ban yang tidak dibungkus plastik ini nantinya akan mengurangi kualitasnya? Dia memastikan, tidak memengaruhi kualitas dan fungsi ban. "Kami sudah melakukan research kondisi alam di Indonesia mirip dengan beberapa negara, aman untuk tidak dibungkus," tambah Rosalina, saat diskusi dengan wartawan, Kamis (4/3).

Karena, material yang terkandung di dalam ban, dan teknologinya tidak sensitif terhadap lingkungan. "Tidak mempengaruhi performa, sebagai pengingat, aplikasi ban tanpa pembungkus bukan yang pertama," tuturnya.

Baca Juga: Michelin Komitmen Produksi Ban Dengan Konsep Vision

Beberapa produk yang tidak dibungkus plastik selama ini sudah ada untuk ukuran kecil seperti Vespa, ring 12 ke bawah atau untuk segmen touring dan sport bahkan big bike. "Produk-produk tersebut tidak dibungkus plastik, dan terbukti tidak memengaruhi kualitas ban kami," paparnya.

Berita Terkait

Berita Terkait