POPULAR STORIES

Amankan Posisi Dua Di F1 Austria, Cukup Menjaga Posisi Puncak Max Verstappen

Amankan Posisi Dua di F1 Austria, Cukup Menjaga Posisi Puncak Max Verstappen Foto: Formula 1 dan ExxonMobil

KabarOto.com - Max Verstsappen (Red Bull Racing) harus mengakui kecepatan mobil Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) pada balapan kemarin di Austria. Akhirnya menempati posisi dua dan mengakui keunggulan Leclerc.

Padahal Verstappen memulai balapan dengan cukup baik, ia meraih start dari urutan depan dan memenangkan Sprint Race di seri 10 balapan Formula 1, yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu kemarin (10/07).

Verstappen kemudian memimpin balapan selepas start, namun selama balapan berlangsung, tiga kali pula ia disalip dengan mudah oleh Leclerc, yakni pada lap 13, 36 dan 58. Rupanya Verstappen sedikit mengalami kesulitan dengan RB18 tunggangannya, sehingga sulit untuk bersaing dengan kecepatan F1-75 yang dipacu Leclerc.

Baca juga: Mesin Honda RA621H Dukung Max Verstapepen Jadi Juara Dunia Pembalap F1 2021

Sergio Perez keluar lintasan akibat bersenggolan dengan pembalap lainnya

"Agak membingungkan saat ini. Kami perlu memahami sedikit lebih baik, karena biasanya kami cukup baik dalam hal itu," kata Verstappen tentang masalah degradasi bannya.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) puas akan hasil yang diraih Verstappen dengan berhasil memetik podium posisi dua di Austria walaupun di bawah tekanan pembalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia F1 2022.

Sementara rekan setim Verstappen, Sergio Perez sudah lebih dulu menyudahi balapan sejak awal. Ia bersenggolan dengan George Russel (Mercedes-AMG Petronas) ketika lepas setelah bendera start dikibarkan.

“Padahal saya memberinya ruang yang lapang buat George di lap pertama, ruang yang cukup untuk dua mobil tidak terjadi tabrakan, dan sayangnya berakhir dengan senggolan, saya tak tahu apa yang bisa dilakukan. Tentunya ini menyakitkan untuk persaingan di kejuaraan dan berharap segera kembali bangkit," jelas Perez.

"Kurang beruntung apa yang dialami oleh Sergio Perez, akibat kesalahan yang dilakukan pembalap lain. Hal ini tentunya berdampak pada persaingan titel Juara Dunia bagi Perez, karena bergeser ke posisi tiga. Semoga Perez dapat memperbaiki posisinya, dan meraih poin kembali di seri berikutnya," ujar Sri Adinegara.

Duet pembalap Scuderia Ferrari yakni Leclerc dan Carlos Sainz tampil maksimal, berkat mobil F1-75 cukup kencang dan agak sulit dikejar. Terlebih ketika Verstappen mengalami kesulitan dengan RB18-nya.

Baca juga: Kumpulan Para Jawara Dunia Di Berbagai Cabang Motorsport

Verstappen cukup puas sebagai runner-up di Austria

Verstappen masih kokoh di puncak klasemen pembalap F1, meraih 208 poin. Beda 38 poin dengan Leclerc yang berada di posisi kedua klasemen.

“Ada jeda sepekan jelang balapan di Prancis, semoga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan dan yang paling ditunggu adalah podium ganda. Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan bagi Mobil Lubricants yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1," tambah Sri Adinegara.

Sri Adinegara juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh Red Bull Racing tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

"Seri berikutnya F1 Prancis, berpacu di Sirkuit Paul Richard. Semoga menjadi tempat kemenangan bagi tim Red Bull Racing," tutup Sri Adinegara.