POPULAR STORIES

Ambisi Joe Biden Jadikan Amerika Serikat Produksi Mobil Listrik Sendiri

Ambisi Joe Biden Jadikan Amerika Serikat Produksi Mobil Listrik Sendiri

KabarOto.com - Joe Biden selaku Presiden Amerika Serikat meniupkan angin segar bagi industri otomotif di negaranya sendiri. Pasalnya, ia menaruh proyek ambisius mobil listrik ketika baru saja 7 hari menjabat menjadi Presiden resmi Amerika Serikat.

Ia mewajibkan untuk mengganti kendaraan federal non-militer dengan mobil listrik. Spesifiknya, Joe Biden menegaskan kendaraan listrik tersebut juga wajib diproduksi dari Amerika Serikat.

Motor Trend mengabarkan bahwa itu artinya bakal ada 382.901 unit kendaraan konvensional yang bakal tukar guling dengan mobil listrik. Angka tersebut disebutkan sesuai data dari General Services Administrasion atau Badan Administrasi Umum Amerika.

Baca Juga: Joe Biden Ingin Seluruh Kendaraan Operasional Pemerintahannya Beralih Ke Mobil Listrik

Ia bilang, tujuannya untuk meningkatkan pendapatan negara dan kesejahteraan pekerja di industri otomotif lokal. Lebih lanjut, beberapa pabrikan telah berlomba-lomba memproduksi kendaraan bertenaga listrik mulai dari Ford, Chevrolet dan Tesla.

Baca juga: Bugatti Tinggalkan Model Tanah Liat, Beralih ke VR

Pemerintah AS sudah merilis nilai investasi yang mencapai 400 ribu Dollar Amerika Serikat. Seperti yang diinfokan di website resmi Presiden AS, dana tersebut rencananya akan digunakan untuk kepentingan pengadaan, infrastruktur, riset dan pengembangan.

Sebagai informasi tambahan, proyek ini adalah gebrakan paling besar sepanjang sejarah Amerika Serikat setelah perang dunia kedua.