POPULAR STORIES

Ancol Akan Disulap Lagi Menjadi Tempat Berkumpulnya Pecinta Otomotif

Ancol akan Disulap Lagi Menjadi Tempat Berkumpulnya Pecinta Otomotif Ancol akan menjadi tempat wisata otomotif

KabarOto.com - Ancol, menjadi salah satu destinasi wisata yang terletak di Jakarta Utara. Saat ini Ancol kembali menjadi pusat perhatian pecinta otomotif. Karena di tempat ini akan berlangsung balapan mobil listrik atau Formula e. Event tersebut rencananya akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Hal tersebut membuat Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi otomotif di Tanah Air menginisiasi agar ke depannya Ancol bisa menjadi destinasi favorit kalangan otomotif. Selain menjadi tempat ajang balap, Ancol juga akan menjadi tempat berkumpulnya penghobi otomotif.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Dan IMI Sepakat, Ancol Jadi Tempat Penyaluran Hobi Balap Liar

Keseriusan IMI untuk menjadikan Ancol menjadi pusat otomotif Indonesia, ditandai dengan Perjanjian Kemitraan antara IMI dan Pengelola Ancol Beach City, di Gedung Ancol Beach City, Rabu (19/01/2022). Penandatanganan dilakukan Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum IMI dan Frans Tairas, Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia Propertindo sebagai pihak pengelola gedung.

Penandatanganan kerjasama Ancol dan IMI

Penandatanganan ini adalah bentuk dukungan Ancol Mall selaku pelaku usaha untuk ikut berperan aktif dalam menumbuhkan kembali gairah olahraga otomotif dan pariwisata Indonesia di tengah masa pandemi ini.

Bamsoet mengatakan, lokasi pantai masih jarang dimaksimalkan masyarakat untuk menggelar banyak kegiatan. "Nantinya, Ancol tak hanya menjadi destinasi rekreasi saja, namun juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam event olahraga otomotif," kata Bamsoet.

Saat Formula e berlangsung, Ancol pasti akan dipenuhi oleh pembalap, crew yang akan memenuhi hotel, restaurant dan gedung Ancol Beach City," terang Bamsoet. Nantinya, setelah Setelah Formula e IMI akan bertanggung jawab untuk memanfaatkan sirkuit dan tempat ini. "Ekonomi akan tumbuh saat balapan berlangsung," jelasnya.

"IMI akan terus bertanggung jawab untuk memanfaatkan sirkuit, untuk kegiatan pertandingan, championship komunitas dan sebagainya," terang Bamsoet. Gedung Ancol Beach City menurut Bamsoet, akan menjadi tempat berkumpul roda dua dan roda empat.

Baca Juga: Street Race Di Ancol Sukses, Polda Metro Jaya Akan Gelar Kembali Di Dua Wilayah Ini

"Ini akan menjadi tempat penjualan otomotif untuk mendukung gaya hidup pecinta otomotif, menyediakan aksesori, untuk membuat mobil dan motor lebih indah," tambah Bamsoet. Karena ia yakin, banyak pengguna mobil dan motor yang tergabung dalam komunitas akan bisa mengadakan kegiatan, berkumpul berbagi informasi di tempat ini.