Andal Di Balap, Oli Moty's Cocok Untuk Kendaraan Harian

Andal di Balap, Oli Moty's Cocok untuk Kendaraan Harian Mobil berperforma tinggi yang mengunakan Oli Moty's (KO/Edo)

KabarOto.Com - Berencana hadir kembali di Indonesia pada bulan Desember tahun ini, Moty's merek pelumas asal Jepang yang sudah terkenal di berbagai arena motorsport, akan fokus menjawab kebutuhan konsumen roda dua dan empat untuk dapat merasakan pelumas berkualitas tinggi.

Meski dikembangkan untuk kebutuhan mesin kompetisi/balap dengan performa tinggi, namun oli Moty's ternyata juga cocok untuk digunakan pada kendaraan harian, baik sepeda motor maupun mobil.

Baca Juga: Nissan Skyline GTS-T R33 1996 - Transplantasi Total Ke Versi GT-R

"Moty's menggunakan formula khusus. Kami tidak pakai standar viskositas atau kekentalan SAE atau API seperti oli pada umumnya, ada standar Jepang sendiri (JASO) yang digunakan. Di Jepang, Moty's dikenal sebagai oli balap tapi bisa dipakai untuk harian," ujar Hidekazu Maruyama, CEO Moty's Tribo Japan Co.

Tersedia untuk motor 250 cc ke atas

Di Jepang sendiri, hampir semua tim balap dalam ajang D1GP dan Formula Drift telah menggunakan oli Moty's. "Produk ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mesin balap, dimana tenaga mesin serta respons cepat diperlukan. Salah satu tujuan utama dari produk ini untuk meningkatkan kinerja mesin," kata Hidekazu.

Baca Juga: Hadir Dengan Warna Baru, Tampilan Yamaha Lexi Jadi Lebih Mewah

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pelumas Moty's dirancang dengan formula sintestis dengan titik didih tinggi, sehingga lebih tahan panas. "Saat mesin bergerak dan menghasilkan suhu tinggi, sangat butuh pelumas dengan kualitas tinggi, agar gigi-gigi (gear) tetap terlumasi dengan baik," jelasnya.

Itulah yang menjadi alasan, mengapa oli Moty's juga cocok untuk digunakan pada mesin kendaraan harian. Apalagi untuk kendaraan yang sering melintas di jalur kemacetan, sehingga menyebabkan suhu mesin menjadi tinggi, ditambah suhu iklim tropis yang juga tinggi.

Untuk harga, oli Moty's akan dijual dengan kisaran harga Rp 400 ribu untuk motor (per 1 liter), dan untuk mobil di angka Rp 1,3 juta hingga Rp 1,6 juta (4 liter). Selain itu, Moty's juga punya dual clucth transmission fluid (DCTF) oil seharga Rp 1,6 juta (4 liter) dan racing gear oil di kisaran harga Rp 2,5 juta (4 liter).

Baca Juga: Ketika Toyota Starlet Kotak Dibuat Bertenaga Dengan Mesin Turbo