POPULAR STORIES

Andi Gilang Bawa Astra Honda Racing Team Cetak Sejarah Di Kelas 600 Cc

Andi Gilang Bawa Astra Honda Racing Team Cetak Sejarah di Kelas 600 cc AHRT berlaga di Thailand (Foto: AHM)

KabarOto.com - Penampilan gemilang ditunjukkan para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Mereka sudah menuntaskan Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2022.

Pada seri terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, para pembalap mendominasi podium, dalam dua race Sabtu-Minggu, 19-20 November 2022 lalu.

Bahkan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) mampu sapu bersih podium pertama dalam dua race, sekaligus mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara ARRC kelas Supersport (SS)600.

Baca Juga: Pembalap AHRT Gaspol Raih Podium Ke-2 Di Thailand Talent Cup Seri 5

Gelar juara kelas SS600 menjadi prestasi membanggakan, bagi pembalap muda Indonesia yang dibina sejak Astra Honda Racing School hingga mengaspal di berbagai ajang balap.

Berbekal pengalaman tampil di GP World Championship (Moto2 dan Moto3) yang kompetitif, titel tertinggi yang diraih Andi pada ARRC ini, sekaligus menjadi penegas kemampuan dirinya yang mumpuni di lintasan balap internasional.

Baca Juga: Final Asia Talent Cup Mandalika Bikin Tim AHRT Ambisi Podium

Gelar ini juga menjadi sejarah untuk Astra Honda Racing Team yang mampu merebut juara di kelas bergengsi ARRC. Hasil race terakhir, perolehan poin Andi Gilang menyamai pimpinan klasemen sebelumnya. Namun Andi dinyatakan sebagai kampiun kelas SS600 karena mengoleksi kemenangan lomba lebih banyak.

”Balapan yang sangat luar biasa. Saya mencoba mengatur irama dengan baik, menjaga fokus agar tidak melakukan kesalahan," terangnya.

Bahkan menurut dia, sampai lap terakhir saat saya kehilangan posisi pertama, saya tetap berusaha untuk tenang dan mencoba mengambil kesempatan yang ada.