POPULAR STORIES

Andrea Dovizioso Ketar-Ketir Ducati Bermasalah Hadapi MotoGP Catalunya 2020

Andrea Dovizioso Ketar-Ketir Ducati Bermasalah Hadapi MotoGP Catalunya 2020

KabarOto.com - Menjadi pemegang sementara titel Juara Dunia MotoGP 2020, membuat Andrea Dovizioso khawatir titelnya akan tergeser di MotoGP Catalunya, (27/9).

Adapun di titel sementara Juara Dunia MotoGP 2020, Dovizioso hanya terpaut tipis 1 poin dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Dovi kantongi 84 poin, sedangkan Fabio 83 poin.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 : Franco Morbidelli Raih Pole Position



Memang, persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2020 sangat ketat. Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales punya poin sama dengan Fabio yakni 83. Sementara kosisten meraih panggung podium, pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengintip di posisi empat dengan 80 poin.

Hasil kualifikasi Dovizioso pada hari Sabtu kemarin, (26/9) memang cukup mengecewakan. Dirinya hanya bisa melesatkan Ducati Desmosedici torehkan waktu 1:40,109 detik, di posisi 17.



"Sayangnya saya masih terkendala memahami bagaimana rem bekerja baik dan tentunya ini sangat rumit jadinya," buka pembalap bernomor 4 ini.

Dirinya mengakui kurang nyaman saat melakukan pengereman di kualifikasi. Selain itu dirinya mengatakan tak bisa lebih kencang seperti yang diingini dan mau tak mau harus memaksimalkan ban.

Baca juga: Resmi! Valentino Rossi Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT



Memang disayangkan, padahal kecepatan motor saat kualifikasi tak terlalu buruk tembus 349,5 kpj. "Start di posisi tersebut tentunya akan berdampak pada performa motor."

Ducati Team akan berusaha maksimal agar motor bisa optimal di sesi pemanasan pagi hari. Sedangkan MotoGP Catalunya akan start jam 3 sore waktu setempat. Sirkuit memiiki panjang 4.627 meter dan balapan akan berlangsung sebanyak 24 lap.