POPULAR STORIES

Andrea Dovizioso Menerima Undangan Tes Privat Aprilia

Andrea Dovizioso Menerima Undangan Tes Privat Aprilia

KabarOto.com – Resmi, Aprilia Racing mengumumkan bahwa mereka akan menggelar uji coba tertutup bersama mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 12-14 April mendatang.

Setelah kontraknya dengan Ducati habis, pembalap asal Italia tersebut sering mendapatkan kabar bahwa dirinya akan membela Aprilia pada 2021 sebagai pengganti Andrea Iannone yang terkena kasus doping. Namun, Dovi sempat menolak tawaran Aprilia saat itu karena performa RS-GP yang tidak konsisten.

Baca Juga : Nih, Motor-Motor Paling Kencang Di Tes Pramusim MotoGP 2021

Dovi terpukau dengan performa Aprilia RS-GP21

Sampai ia melihat performa RS-GP terbaru yang kini lebih positif saat menjalani tes MotoGP Qatar 2021. Kini Dovi kembali dikaitkan dengan Aprilia berkat rencana uji coba ini. Meski begitu, pabrikan asal Noale, Italia tersebut menegaskan bahwa gelaran ini tanpa ikatan profesional.

“Sebuah kehormatan bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez hanyalah kesempatan bagi kami untuk saling kenal lebih baik, begitu juga dalam lintasan. Ini bukan menjadi ‘percobaan kerja sama’ melainkan memberikan kesempatan menjajal motor di sirkuit tanpa kontrak resmi masa depan,” ungkap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

Sebelumnya, rider berusia 34 tahun ini juga menolak tawaran sebagai tes rider Yamaha dan Suzuki dan memilih vakum dari MotoGP hingga mendapatkan kontrak yang lebih menjanjikan. Untuk mengisi waktu kosong, Dovi menajalani balap motorcross nasional Italia.

Baca Juga : Simak Detail Aprilia RS-GP

Setelah mendapatkan tawaran dari Aprilia, tentu sang runner-up MotoGP tiga kali tersebut tidak ingin menyia-nyiakan peluang yang ditawarkan.

“Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami bicara tentang tes ini. Saya dengan senang hati menerima undangan untuk kembali ke MotoGP dan kondisi saya dalam kondisi terbaik. Saya berterima kasih kepada Aprilia atas kesempatan ini,” tutup Andrea Dovizioso.