Andrea Dovizioso Optimis Hadapi MotoGP Styria 2020

Andrea Dovizioso Optimis Hadapi MotoGP Styria 2020

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso merasa optimis bisa meraih kemenangan di ajang balap MotoGP Styria 2020 pada akhir pekan mendatang. MotoGP Austria pekan lalu, pembalap asal Italia ini sukses meraih podium pertama dan mencetak kemanangan ke-50 untuk tim Ducati.

Dari hasil kemenangan tersebut, membuat Andrea Dovizioso percaya diri dan mampu meraih kemenangan untuk MotoGP Styria pada akhir pekan ini. Meski berubah naman menjadi Styria, sirkuit yang digunakan tetap sama yaitu Red Bull Ring, Austria.

Baca Juga : Pemenang MotoGP 'Grand Prix Of Styria', Akan Ada Hadiah BMW M4

Dovizioso sendiri dikenal sebagai raja di Sirkuit Red Bull Ring. Karena, sejak lintasan tersebut masuk kalender MotoGP 2016, Dovi selalu berhasil meraih podium.

Dari lima seri yang telah dilangsungkan sejauh ini, Dovi berhasil memenangkan tiga di antaranya. Maka dari itu, Dovi optimis bisa melanjutkan tren positifnya di Red Bull Ring.

Selain faktor sirkuit, motor Desmosedici tunggangan Dovi sudah mengalami banyak peningkatan, terutama dalam hal pengereman.

“Saya bisa beristirahat sedikit, tetapi persiapan sudah dilakukan lagi. Kami tahu banyak rival yang kuat dan memiliki potensi menang. Kami telah meningkat pesat pada bagian pengereman, tetapi kami dapat mengambil langkah lebih jauh ke depan dan meningkatkan di bidang lain,” ungkap Andrea Dovizioso melalui pernyataan resmi website Ducati.

Walaupun begitu, Dovi tetap khawatir dengan cuaca di wilayah sirkuit. Menurutnya, cuaca akan memberi pengaruh terhadap performa pembalap.

“Kondisi cuaca akan menentukan dan kami telah melihatnya. Cuaca di sirkuit ini dapat berubah dengan cepat,” tutup Dovi.