POPULAR STORIES

Andrea Dovizioso Tidak Mau Menjadi Pembalap Pengganti Honda

Andrea Dovizioso Tidak Mau Menjadi Pembalap Pengganti Honda

KabarOto.com – Menjelang MotoGP 2021, Andrea Dovizioso digadang-gadang sebagai calon pengganti pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Seperti yang kita tahu, Marquez masih menjalani masa pemulihan usai operasi pada awal Desember lalu. Bahkan pihak Repsol Honda belum tahu pasti kapan pembalap andalan mereka bisa tampil kembali.

Baca Juga : Honda Jual Tail Pipe Motor Balap Milik Marc Marquez

Meski sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit pada 13 Desember lalu, sang Juara dunia MotoGP enam kali tersebut diperkirakan butuh rehat selama enam bulan. Alhasil menimbulkan rumor terkait siapa pembalap yang bakal mengisi kursi kosong dari Marquez.

Saat ajang MotoGP 2020, Stefan Bradl bertugas sebagai pengganti sementara. Namun, performa pembalap asal Jerman ini tidak mengesankan, membuat Honda harus memikirkan opsi alternatif.

Salah satu rumor yang muncul adalah pabrikan Jepang ini sedang mempertimbangkan Andrea Dovizioso. Namun, rumor ini dibantah oleh Simone Battistella selaku Manajer dari Dovi. Ia mengatakan saat ini kondisi Dovi tidak cocok untuk menggantikan posisi Marc Marquez, dan kliennya tidak tertarik.

Baca Juga : KTM Buka Peluang Rekrut Tim Rossi Di MotoGP 2022

“Hingga saat ini tidak ada kontrak yang ditawarkan. Saya kira Honda ingin menilai kondisi Marc secara menyeluruh sebelum memutuskan. Andrea sama sekali tidak berminat untuk menggantikan Marc dalam beberapa balapan,” ungkap Simone Battistella.

MotoGP 2021 dijadwalkan mulai berlangsung pada 28 Maret 2021 mendatang di Losail, Qatar. Jika pihak pabrikan tidak memiliki opsi lain, mau tidak mau ada kemungkinan Stefan Bradl akan kembali mengisi kursi kosong Marc Marquez.