POPULAR STORIES

Honda Jual Tail Pipe Motor Balap Milik Marc Marquez

Honda Jual Tail Pipe Motor Balap Milik Marc Marquez

KabarOto.com – Apa Sobat KabarOto ada yang gemar koleksi barang khusus MotoGP? Sekaligus fans berat dari Marc Marquez? Nah apabila jawabannya iya, maka ada kabar gembira nih dari Honda untuk kalian.

Pasalnya kalian bisa loh memiliki salah satu part dari motor balap asli milik Marc Marquez. Komponen tersebut merupakan tail pipe atau ujung knalpot, yang benar-benar dipakai balap oleh pemegang Juara Dunia enam kali tersebut.

Tail pipe ini sendiri ada dua tipe yang masing-masing sangat terbatas, pertama diambil dari motor tahun 2018 sebanyak empat buah. Sementara tahun 2019 hanya ada tiga buah saja. Di mana jadi kali terakhir Baby Alien juara dunia sebelum cedera panjang musim ini.

Baca Juga : KTM Buka Peluang Rekrut Tim Rossi Di MotoGP 2022

Komponen tersebut diambil dari motor RC213V saat musim 2018 dan 2019. Berada di bagian samping, perbedaan secara kasat mata paling mencolok pada bentuknya. Versi 2018 terlihat lebih melekuk ke atas, sementara 2019 lebih lurus.

Cara Honda mengemas tail pipe ini pun unik, menggunakan dudukan hitam sebagai penyangga, berikut ada pelat alumunium diembos menggunakan teknologi laser untuk menuliskan nomor serinya. Lalu ditutup menggunakan box akrilik agar bisa dipanjang. Setiap pembelian juga disertai buku rekap musim 2018 atau 2019, dan sertifikat keaslian.

Baca Juga : Danilo Petrucci Bersyukur Dipecat Oleh Ducati

Soal harga, Honda menghargai tail pipe ini dengan banderol 330.000 Yen atau setara Rp 48 jutaan, bagaimana tertarik sob?