POPULAR STORIES

Andrea Iannone Akan Jadi Pelatih Di Aprilia Pro Experience

Andrea Iannone akan Jadi Pelatih di Aprilia Pro Experience Andrea Iannone, Sumber Foto : MotoGP & Aprilia Racing

KabarOto.com – Andrea Iannone terpilih menjadi pelatih pembalap amatir dalam acara Aprilia Pro Experience pada 8 Mei mendatang.

Usai dinyatakan positif drostanonlone (dopping) pada 2019, Andrea Iannone mendapatkan skors oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA) hingga akhir 2023. Walaupun dirinya tidak diperbolehkan untuk turun balapan, dirinya masih diizinkan untuk track day dan melayani aktivitas Aprilia yang sampai saat ini masih menjadi sponsor pribadinya.

Baca Juga : Benci Dengan Trek MotoGP Amerika, Aleix Dan Vinales Mengaku Berjuang Dengan Grip

Max Biaggi

Selain itu, pembalap asal Italia itu akan menjadi mentor dalam Aprilia Pro Experience bersama Max Biaggi (mantan juara dunia empat kali kelas 250 cc dan WSBK) dan Lorenzo Savadori (test rider Aprilia). Nantinya, trio pembalap itu masing-masing akan melatih empat orang peserta dengan memberikan saran, membimbing, dan menemani di trek kurang lebih selama 20 menit dengan motor Aprilia RSV4 Factory.

Adapun duo pembalap uitama Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales juga ambil bagian dalam acara tersebut. Mereka akan memberikan saran serta membagikan pengalamannya di MotoGP.

Baca Juga : Performa Meningkat, Raul Fernandez Ingin Pelajari Motor Lebih Lama

Aleix dan Vinales akan hadir di Aprilia Pro Experience

Dengan event ini, Aprilia menunjukkan bahwa kerja samanya dengan Iannone masih tetap berjalan, meskipun sang rider tidak diperbolehkan untuk balapan.

“Saya akan menemukan kehidupan saya, sebagai seorang pembalap. Kalau tidak, saya bakal mengatur kegiatan lain, seperti sekolah misalnya. Makin banyak waktu berlalu, makin membuat saya ingin kembali ke permainan. Saya ingin membiarkan pintu tetap terbuka,” ungkap Andrea Iannone.

Pada 2020 lalu, Aprilia sempat menunggu keputusan dari pengadilan Arbitrase olahraga soal penangguhan hukuman Iannone. Hingga pada akhirnya dibatalkan usai tingkat banding yang dilakukan gagal.