Benci Dengan Trek MotoGP Amerika, Aleix Dan Vinales Mengaku Berjuang Dengan Grip

Benci dengan Trek MotoGP Amerika, Aleix dan Vinales Mengaku Berjuang dengan Grip Foto: Aprilia Racing

KabarOto.com - Kedua pembalap Aprilia yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang beberapa waktu lalu mengikuti Grand Prix Amerika masing-masing selesaikan balap di posisi ke-10 dan 11.

Menurut mereka, hasil tersebut memang tidak mencerminkan potensi sebenarnya dari sepeda motor yang mereka tunggangi, namun mereka mengaku masih bersyukur mengingat bahwa di sirkuit yang sama, beberapa bulan lalu RS-GP mengalami kesulitan.

Baca juga: Enea Bastianini Podium Di MotoGP Amerika, Ini Tanggapan Sponsor Asal Indonesia

Aleix mengatakan, “Saya sudah mencoba yang terbaik untuk tampil kompetitif di sini, tetapi ini adalah trek yang tidak pernah saya sukai dan juga memang bukan yang paling menguntungkan untuk motor kami. Dalam sesi latihan bebas dan bahkan dalam sesi pemanasan, saya berhasil mempertahankan kecepatan yang baik, tetapi dari lap pertama balapan saya berjuang dengan grip tanpa membuat kesalahan.”

Di sisi lain, Viñales mengaku merasa sangat nyaman selama balapan dengan mencatatkan waktu terbaik ketiga kalinya, sedangkan Espargaró melalui trek yang sangat sulit baginya untuk menempati posisi ketiga dalam kejuaraan balap secara keseluruhan.

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2022 : Enea Bastianini Rebut Kembali Posisi Puncak

“Sejujurnya, motor ini bekerja dengan sangat baik hari ini. Saya tidak dapat berharap lebih lagi. Batasan yang telah kami lewati secara intens adalah kecepatan di putaran terakhir. Di musim ini, dengan level ini, mengawali balapan dari belakang berarti mengorbankan hasil akhir, bahkan jika potensi kecepatan tinggi,” kata Vinales.