Angka Covid-19 Tinggi Di India, Hyundai Dan Kia Izinkan Karyawannya Bekerja Dari Rumah

Angka Covid-19 Tinggi di India, Hyundai dan Kia Izinkan Karyawannya Bekerja dari Rumah

KabarOto.com – Perusahaan asal Korea Selatan yang beroperasi di India meminimalkan jumlah karyawan mereka menyusul jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Lebih dari 700 perusahaan Korea Selatan beroperasi di India dan sebagian besar dari mereka telah mengambil tindakan agar staf bekerja dari rumah sambil memulangkan anggota keluarga mereka.

Baca Juga : Hyundai Perkenalkan Teknologi ROA, Bagaimana Cara Kerjanya?

Beberapa telah mengurangi produksi karena menjalankan fasilitas produksi sesuai dengan aturan karantina yang diberlakukan oleh pemerintah daerah.

Tercatat, New Delhi, Chennai, Mumbai, dan kota-kota besar India lainnya di mana cabang-cabang lokal perusahaan Korea Selatan berada telah menerapkan langkah-langkah penguncian penuh, termasuk menangguhkan operasi kantor-kantor pemerintah daerah kecuali untuk layanan-layanan penting.

Baca Juga : Ini Program Perawatan Mobil Lebaran Hyundai Motors Indonesia

Dari sektor otomotif, Hyundai Motor, Kia dan Posco juga mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah. Pabrikan mobil telah menangguhkan pekerjaan akhir pekan, sambil mempertahankan jadwal produksi hari kerja.

Sementara itu, Hyundai Motor India Foundation, badan tanggung jawab sosial perusahaan Hyundai, juga mengumumkan akan mendirikan fasilitas penghasil oksigen untuk membantu berbagai rumah sakit di negara bagian Maharashtra, Delhi, Haryana, Telangana, dan Tamil Nadu di India. Hal ini karena telah terjadi kekurangan oksigen medis yang sangat besar.