Hyundai Perkenalkan Teknologi ROA, Bagaimana Cara Kerjanya?

Hyundai Perkenalkan Teknologi ROA, Bagaimana Cara Kerjanya?

KabarOto.com – Hyundai bekerja menangani masalah keselamatan penumpang anak-anak yang ditinggalkan di dalam kendaraan saat kondisi cuaca yang panas.

Untuk mengatasi hal tersebut, pabrikan asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan teknologi Rear Occupant Alert (ROA) sebagai fitur standar yang terpasang pada 13 line up Hyundai, yakni Palisade, Santa Fe, Santa Fe HEV, Sonata, Sonata HEV, Elantra, Elantra HEV, Tucson, Tucson HEV, Tucson PHEV dan Tucson N-Line , serta Genesis GV80, dan G80.

Baca Juga : Lebih Enteng Dan Bertenaga, Ini Perbedaan Mesin New Hyundai Santa FE Dengan Model Lama

“Saat ini kami terus mengembangkan sistem keselamatan yang membantu melindungi pelanggan kami. Kami telah mengalihkan perhatian kami ke bulan-bulan musim panas yang akan datang dan pencegahan serangan panas pada anak,” kata Brian Latouf, kepala petugas keselamatan, Hyundai Motor North America.

Teknologi ROA mampu mendeteksi dan membantu mencegah sesuatu keadaan yang berpotensi fatal. Jika sesuatu buruk terjadi, teknologi ini akan memberikan peringatan dengan lampu berkedip, membunyikan klakson dan mengirim pesan teks melalui sistem mobil yang terhubung dengan Blue Link, dan mengarahkan pengemudi untuk segera memeriksa kursi belakang kendaraan mereka setelah mereka pergi dan mengunci kendaraan.

Baca Juga : Hyundai Kona N, "SUV Panas"

Hyundai saat ini menawarkan dua jenis sistem ROA. Pertama, sistem logika pintu ROA yang mendeteksi jika pintu belakang dibuka atau ditutup saat mobil dihidupkan, kemudian mengingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang dengan pesan di cluster tengah saat keluar dari kendaraan.

Kedua, Ultrasonic ROA memiliki teknologi logika pintu dan sensor ultrasonik untuk mendeteksi pergerakan anak-anak dan hewan peliharaan di kursi baris kedua.

Berita Terkait

Berita Terkait