Angkat Kendaraan Listrik, Menperin Nilai GIIAS Surabaya 2021 Mampu Majukan Ekonomi Lokal

Angkat Kendaraan Listrik, Menperin Nilai GIIAS Surabaya 2021 Mampu Majukan Ekonomi Lokal Gaikindo

KabarOto.com - GIIAS Surabaya 2021 resmi dihadiri Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono dan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Mengusung konsep Autovaganza, GIIAS Surabaya 2021 diklaim akan mengangkat kemajuan otomotif terkini lewat kehadiran berbagai varian kendaraan baru, kendaraan berbasis listrik hingga kendaraan konsep yang dipamerkan para peserta.

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, khususnya dibawah arahan Kementerian Perindustrian, dengan dukungan penuh GIIAS Surabaya dapat kembali terlaksana diakhir tahun 2021.

Baca juga: Ini Promo Wuling Selama GIIAS Surabaya 2021

”Penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada tahun ini diharapkan menjadi dorongan yang fokus untuk pemerataan pertumbuhan industri otomotif khususnya didaerah Jawa Timur,” ucap Nangoi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, dalam sambutan resminya menyampaikan bahwa sektor otomotif merupakan salah satu mesin penggerak ekonomi nasional maupun regional. Dan bahwa penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021 merupakan salah satu sarana edukasi kepada masyarakat Jawa Timur.

Baca juga: Suzuki Berikan Bonus Sampai Rp2 Juta Di GIIAS Surabaya 2021

Agus Gumiwang juga sependapat mengatakan hadirnya GIIAS juga sebagai sebuah momentum Indonesia untuk dapat beralih menggunakan transportasi yang rendah emisi karbon dan ramah lingkungan.

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta dan peran strategisnya sebagai hub atau pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia timur di yakini akan menjadi magnet bagi masyarakat.

“Kami berharap kiranya seluruh rangkaian kegiatan exhibition, seminar, product presentation, dan test drive dapat menjadi jendela untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia internasional,” jelasnya.