Animo Membludak, Datsun Jakarta Gandeng Pecinta Retro Di Tropi II

Animo Membludak, Datsun Jakarta Gandeng Pecinta Retro di Tropi II Foto: Kipli

KabarOto.com - Komunitas Datsun Jakarta yang berisikan mobil pra-reinkarnasi merek asal Jepang tersebut, kembali menggelar kegiatan kasual yang diberi nama Tropi (Retro Ngopi) II. Berlokasi di TIS Square, MT Haryono, Jakarta Selatan, acara yang dikomando salah satu member komunitas Datsun retro sukses menggandeng puluhan pecinta retro untuk jalin tali silaturahmi pada hari Minggu kemarin (14/4/2019).

"Sebenarnya ini saya buat agar pecinta mobil retro baik individu maupun klub dan komunitas saling kenal dan guyub, apalagi saat ini keadaan makin krusial akibat memanasnya suhu politik. Diharapkan dengan adanya Tropi, kita dapat menepis perbedaan dan makin akrab satu dengan lainnya," beber Harin Setioko selaku penyelenggara acara.

Tak kurang dari 50-an partisipan dengan mobil-mobil retro-nya hadir memenuhi lokasi sejak pukul 8 pagi hingga selesai. Acara silaturahmi ini juga diklaim pihaknya merupakan keinginan sebagian besar partisipan yang hadir.

"Ya, setelah Tropi pertama kali diadakan di Bogor, Tropi ke-II ini merupakan hasil dari kesepakatan banyak pihak agar diadakan kembali. Kali ini ada juga beberapa komunitas yang hadir seperti Auto Retro Community (ARC), Bocah Turing Retro (BTR), Datsun Jakarta (DJ) sendiri dan beberapa individu yang selalu menyempatkan hadir di acara ini," imbuh pria dengan sapaan akrab Yoko Stanza itu.

Baca Juga: Sambung Tali Silaturahmi Pecinta Retro, Datsun Jakarta Gelar Tropi

Sengaja dibuat dengan jadwal demikian, agar tak mengganggu waktu bersama keluarga dirumah. "Jadi pas kita berangkat, rata-rata anak masih tidur dirumah. Nah, pas kita pulang siang kan mereka sudah selesai mandi dan bermain. Intinya, kumpul-kumpul hobinya bisa, family time-nya juga enggak dikorbankan," imbuh mantan pereli itu.

Hadir pula pembalap senior Sidarto SA, yang juga ayah dari pembalap wanita Rally Marina pada kesempatan kali ini. "Spesial sekali pada kali ini kita kedatangan tamu seorang senior di dunia balap, walau sedang sakit, beliau (Sidarto SA) menyempatkan diri untuk bertemu kita," ujarnya.

Namun ketika ditanya kemungkinan acara yang makin digemari pecinta retro ini jadi sebuah event berskala besar, mantan penggeber Nissan 240 RS itu pun menjawab, "kita kembalikan lagi ke teman-teman. Bisa saja jika mereka turut serta untuk membuat Tropi ini jadi sebuah event, karena saya enggak mungkin mengurus sendirian," tutupnya. Semoga segera terwujud ya, om!