Anjurkan Sejumlah Jenis Kendaraan Setidaknya Gunakan Pertalite, Pertamina Gandeng 10 Komunitas Mobil

Anjurkan Sejumlah Jenis Kendaraan Setidaknya Gunakan Pertalite, Pertamina Gandeng 10 Komunitas Mobil

KabarOto.com - Program Langit Biru Pertamina dilakukan oleh Pertamina di Tangerang Selatan. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas. Kali ini, Pertamina menggandeng komunitas otomotif roda-4, nampak para member sangat antusias dengan program tersebut

Komunitas yang mengikuti acara Langit Biru Pertamina yaitu Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Terios Rush Club Indonesia (Teruci), Trax Owner Community (T-RAX), Indonesian Black Car Community (IBCC), Toyota Camry Club Indonesia (TCCI), All New Rush Terios Indonesia (ALERT) dan lainnya.

Melalui acara ini, Pertamina memberikan sosialisasi terkait program Jakarta Langit Biru. Dimana pengendara roda dua, tiga, angkutan umum, dan taksi plat kuning bisa membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite seharga Premium. BBM berkualitas selain berfungsi untuk menjaga performa mesin, bisa membantu meminimalisir polusi udara juga Sob.

Baca Juga: Harga Pertalite Turun, Sama Dengan Premium

"Program Langit Biru Pertamina ini bagus banget untuk kembali menyadarkan dan mengedukasi masyarakat pentingnya memilih bbm yang berkualitas," jelas Febi Rosseva selaku Ketua Umum TYCI.

Bahkan, Febi juga mengatakan bahwa masyarakat masih perlu diedukasi terkait penggunaan BBM berkualitas. Menurutnya, salah satu cara adalah melalui komunitas otomotif karena membernya tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Pertalite Dijual Seharga Premium, Cara Pertamina Hapus Ron 88?

"TYCI siap membantu untuk mengkampanyekan program ini. Sebagai komunitas, diharapkan bisa membantu mengedukasi tentang pentingnya efek bahan bakar berkualitas terhadap lingkungan," tambahnya.

Melalui program Langit Biru, Pertamina terus mendorong masyarakat untuk menggunakan BBM Pertalite Ron 90, Pertamax Ron 92, dan Pertamax Turbo Ron 98.

Namun, apabila ada masyarakat yang memerlukan membeli BBM Premium di Tangerang Selatan bisa menuju ke SPBU Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu ada juga di Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.