POPULAR STORIES

Harga Pertalite Turun, Sama Dengan Premium

Harga Pertalite Turun, Sama dengan Premium Kendaraan roda dua mengantri untuk isi Pertalite yang harganya turun

KabarOto.com - Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98. Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, mendukung hal tersebut, Petamina meresmikan program Langit Biru di Tangerang Selatan.

Baca Juga: Pertamina Sebut Bahayanya Jika Menggunakan Bahan Bakar Premium

Pada program di Tangerang Selatan ini, harga Pertalite sama dengan Premium, yaitu semula Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter. Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Transportasi umum plat kuning menggunakan Pertalite

“Transportasi publik disasar untuk menjadi contoh, bagi masyarakat yang perduli kepada lingkungan,” terang Eko, Minggu (13/09). Dengan program ini, masyarakat dapat beralih ke bahan bakar berkualitas.

Dengan harga khusus ini, Pertamina mengajak pengendara kendaraan bermotor mendapatkan customer experience. “Pengalaman, menggunakan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga" terangnya.

Eko menambahkan, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Tangerang Selatan, yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu, beberaa SPBU yang masih menyediakan premium adalah Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Dengan dijalankannya program Langit Biru, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyambut positif program tersebut sebagai upaya pengurangan polusi udara.

Baca Juga: Tunjukkan Aplikasi MyPertamina, Pelanggan Dapat BBM 'Full Tank' Gratis

Sebagai informasi, saat ini konsumsi produk Premium di Tangerang Selatan hanya sebesar 20% dari total konsumsi seluruh BBM. Sedangkan konsumsi gasoline didominasi oleh Pertalite sebesar 50%.