POPULAR STORIES

Anniversary Ke-2 TAC Kalimantan Selatan Gelar Ragam Kegiatan Di Pantai Angsana

Anniversary ke-2 TAC Kalimantan Selatan Gelar Ragam Kegiatan di Pantai Angsana

KabarOto.com - Memperingati hari ulang tahun ke-2, para member Toyota Agya Club (TAC) Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan sosial serta silaturahmi. Berlangsung selama dua hari pada 7-8 November, para member memilih Pantai Angsana, Tanah Bumbu sebagai lokasinya.

Acaranya pun beragam mulai dari family camp, pemberian santunan, pembagian masker, donor darah, penanaman pohon, hingga kampanya protokol kesehatan.

Pada Sabtu (7/11) agendanya adalah pemberian santunan dan family camp. TAC Kalimantan Selatan memberi santunan kepada anak-anak pondok pesantren Hidayatul Mukaromah.

Sembari mengisi acara, anak ponpes tersebut bermain rebana membuat suasana meriah bercampur haru. Tak hanya memberi santunan kepada anak-anak, TAC juga memberikan santunan kepada warga kurang mampu di sekitar Pantai Angsana.

Baca Juga: Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Jajal Mobil Baru Dan Gathering

Pengelola Pantai Angsana turut mendapat sumbangan berupa satu truk batu sirtu untuk pengurukan depan mushola. Pasalnya, titik tersebut sering terkena banjir. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis.

Serunya, malam minggu tersebut juga diisi dengan camping bersama keluarga yang berhasil mendirikan lebih dari 40 tenda. Selain mempererat tali silaturahmi antar keluarga dan di dalam keluarga, anak-anak yang ikut acara ini menjadi lebih dekat dengan alam.

Keesokan harinya, TAC Kalimantan Selatan mengisi agendanya dengan pembagian masker kepada para member dan keluarga. Tentunya masyarakat umum seperti pedagang yang menjajakan jualannya di pinggir pantai juga mendapat masker secara cuma-cuma.

Baca Juga: Tingkatkan Kesiapan Wisata Di Era New Normal, Braver Indonesia Berikan 6 Unit Fasilitas Cuci Tangan

Kemudian acara dilanjutkan dengan donor darah yang mendapat dukungan dari PMI Kabupaten Tanah Bumbu. Sebanyak 40 orang dari TAC Kalimantan Selatan mendonorkan darah.

Upaya melestarikan lingkungan juga dilakukan dengan menanam 100 pohon yaitu 60 pohon mahoni dan 40 pohon berbuah, seperti klengkeng, jambu kristal, jambu monyet dan lainnya.

Acara penanaman pohon dilakukan secara simbolis diserahkan oleh Ketua TAC Kalimantan Selatan Didin Jaenudin kepada Kapolsek Angsana Iptu Bagus Yudho Sucahyo, dengan langsung menanam di samping pendopo.

Sementara itu, terkait kampanye protokol kesehatan dipimpin oleh Kapolsek Angsana yang berpesan agar tak menyepelekan wabah Covid-19.

"Jangan anggap sepele terhadap wabah yang belum berakhir ini. Tetap jalankan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," pesannya.