Tingkatkan Kesiapan Wisata Di Era New Normal, Braver Indonesia Berikan 6 Unit Fasilitas Cuci Tangan

Tingkatkan Kesiapan Wisata di Era New Normal, Braver Indonesia Berikan 6 Unit Fasilitas Cuci Tangan

KabarOto.com - Dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda, komunitas Braver Indonesia atau yang biasa disebut Be One yaitu para pecinta dan pengguna Honda CR-V memberikan bantuan fasilitas cuci tangan. Ada 6 unit alat kebersihan yang diberikan untuk Kawasan Wisata Dieng di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai dukungan dari komunitas untuk kawasan wisata di tengah pandemi, serta sebagai persiapan memasuki new normal dengan protokol kesehatan lebih baik.

Baca Juga: Tertunda Dua Bulan, Akhirnya White Car Community Chapter Bekasi Rayakan HUT Ke-6

Penyerahan bantuan dilakukan pada Jumat (30/10) dan dihadiri oleh perwakilan dari setiap chapter Be One secara virtual. Totalnya, ada 75 orang perwakilan dari chapter Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jabodetabek yang ramaikan acara ini.

Fasilitas cuci tangan diterima oleh perwakilan Dinas Pariwisata Jawa Tengah bagian KUPT Dieang, Uut Ismaya dan Kapolsek Dieng, Agung Setiawan. Terkait penempatannya ada di beberapa titik seperti pintu masuk Kawah Sikidang dan pintu masuk Batu Ratapan.

Baca Juga: Bagi-bagi Hadiah Sambil Keliling Kota, Datsun Jakarta Gelar Kopdar Bulanan

"Kami selaku komunitas Honda BR-V merasa terpanggil untuk berperan serta aktif dalam mengkampanyekan gerakan hidup sehat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, termasuk di kawasan wisata yang dikunjungi banyak
orang," ujar Djoko Santoso selaku Ketua Panitia.

Pariwisata di Dieng menjadi daya tarik tersendiri sebagai wisata dataran tinggi di Jawa Tengah. Beberapa lokasi namanya sudah tak asing bahkan menjadi incaran wisatawan lokal maupun mancanegara.