POPULAR STORIES

António Félix Da Costa Geber Porsche 99X Ke Podium Pertama Di Seri Pembuka

António Félix da Costa Geber Porsche 99X ke Podium Pertama di Seri Pembuka Porsche

KabarOto.com - Penampilan perdana Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E di Cape Town memberikan balap yang seru untuk musim 2023 ini.

Duel spektakuler dan manuver overtake di sirkuit sepanjang 2.927 kilometer dengan latar belakang Samudra Atlantik diklaim jadi daya tarik balap mobil listrik itu.

Bagi Tim Formula E Porsche TAG Heuer, ini adalah kemenangan ketiga mereka setelah lima putaran musim.

Meskipun terhenti lebih awal, Pascal Wehrlein, yang memenangkan kedua balapan di Diriyah, tetap memimpin klasifikasi pembalap Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E dengan 80 poin.

Baca Juga: Porsche World Road Show Kembali Ke Indonesia, Setelah Vakum Hampir 8 Tahun

Hal tersebut berkat kemenangan pertamanya bersama Porsche, António Félix da Costa naik ke peringkat keempat dengan 46 poin.

Tim Formula E Porsche TAG Heuer memperpanjang keunggulannya dalam klasifikasi tim dengan 126 poin.

Avalanche Andretti, menduduki posisi ketiga setelah André Lotterer (JER) finis di urutan kesembilan dan Jake Dennis (GBR) finis di P13.

Dengan perjuangannya dari posisi ke-11 hingga meraih posisi pertama, António Félix da Costa melakukan salah satu balapan terbaik dalam kariernya di Formula E.

Di balik kemudi Porsche 99X Electric, ia segera meluncur ke arah depan. Setelah 21 dari 32 lap ia berada di posisi ketiga, dan di lap 24 ia melakukan aksi overtake yang cemerlang untuk merebut posisi terdepan.

Baca Juga: Porsche Siap Gaspol Boyong 6 Mobil Balap DTM Tahun Ini

Setelah menjauh dari pesaing-pesaingnya, ia mengaktifkan attack mode-nya namun harus mencobanya untuk kedua kalinya dan kehilangan posisi terdepan.

Namun, pembalap Portugal ini tidak menyerah dan dengan manuver overtake yang mengesankan pada lap kedua terakhir, ia membawa pulang kemenangan yang pantas diraih.


António Félix da Costa mengatakan, "Saya masih tidak bisa mempercayainya. Balapan yang luar biasa! Memenangkan balapan pertama saya untuk Porsche di sini setelah start dari posisi ke-11 adalah hal yang luar biasa."

Meski demikian, tabrakan di lap pertama membuat rekan setimnya Pascal Wehrlein harus keluar dari balapan.

Thomas Laudenbach, Vice President Porsche Motorsport bilang, "Sayang sekali tentang Pascal. Performa kualifikasi nya sangat kuat tetapi ia melakukan kesalahan di balapan."