Antisipasi Kelangkaan, TeRuCI Lakukan Donor Darah

Antisipasi Kelangkaan, TeRuCI Lakukan Donor Darah

KabarOto.com - Pekan lalu Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) kembali mengadakan bakti sosial. Bukan dalam bentuk bagi-bagi sembako, kini komunitas pecinta salah satu mobil toyota ini menggelar acara donor darah.

Donor darah dilakukan dengan alasan mengantisipasi kekosongan stok darah di masa pandemi. Mengingat saat wabah virus Corona atau Covid-19 ini meluas di Indonesia, berbagai kegiatan sempat terhenti.

Acara digelar pada Minggu, (5/7) bertajuk 'Yang Muda Yang Donor' bertempat di Ruko Jaya Imperial Sepatan, Tangerang. Kegiatan ini dilakukan bersama UDD PMI Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Lanjut Aksi Sosial Lawan Covid-19, TeRuCI Berbagi Di Dua Kota

Sebagai ajang silaturahmi juga acara donor darah ini dihadiri oleh berbagai komunitas lain yang tergabung dalam Forum Komunikasi & Komunitas Otomotif (FK3O) Banten. Sebanyak 6 komunitas turut meramaikan antara lain Toyota Rush Club Indonesia (TRCI), Terios Indonesia Banten (TID), Toyota Vios Limo Club (TVLC Tangerang), Indonesia Type Z Community (ITZC), Avanza Xenia Owner Club (AXOC), serta Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

"Antusias luar biasa dari rekan-rekan komunitas di Tangerang yang hadir untuk menyumbangkan darahnya. Semoga acara ini berjanjut dari komunitas ke komunitas lain," ujar Kumendan TeRuCI Chapter Tangerang, Riwi Hutomo.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 32 kantong darah dari 40 member komunitas otomotif yang bersedia menyumbangkan darahnya. Kurang lebih sebanyak 70 member hadir bersama keluarganya.

Walaupun menggelar kegiatan sosial, panitia tak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mulai dari pemeriksaan suhu, wawancara kemungkinan tertular, pemeriksaan fisik sederhana, hingga penyemprotan disinfektan secara berkala.

Baca Juga: Anniversary Ke-12, Aksi Sosial Jadi Pilihan TeRuCI Chapter Tangerang

Panitia juga menyediakan wadah cuci tangan, serta mewajibkan seluruh member dan komunitas yang hadir untuk mengenakan masker dan menjaga jarak.

"Acara donor darah berjalan dengan lancar, semoga acara amal seperti ini bisa berlanjut di lain waktu," kata Ketua pelaksana kegiatan donor darah, Purnomo.