POPULAR STORIES

Antisipasi Kepadatan, Rest Area Km 50A Arah Cikampek Ditutup

Antisipasi Kepadatan, Rest Area Km 50A Arah Cikampek Ditutup

KabarOto.com - Di tengah pandemik, masyarakat tak melewatkan libur akhir pekan panjang untuk mudik ke kampung halaman. Dua perayaan dalam waktu berdekatan, yaitu HUT RI dan Tahun Baru Islam 1442 H merupakan momen yang digunakan untuk meninggalkan DKI Jakarta sesaat.

Terpantau memang terjadi lonjakan volume lalu lintas akibat kedua momen ini. Bahkan, jajaran pemerintah menetapkan kebijakan terkait pembatasan operasional angkutan barang.

Baca Juga: Operasional Angkutan Barang Dibatasi, Jasa Marga: Dari Jalan Tol Dialihkan Ke Arteri

Kali ini Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) juga melakukan penutupan sementara rest area km 50A arah Cikampek. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi arus lalu lintas saat libur panjang di Agustus ini. Diharapkan, adanya penutupan sementara rest area ini bisa mencairkan kepadatan di km 50A.

Ilustrasi rest area

Tak perlu khawatir bagi Sobat KabarOto yang ingin menggunakan fasilitas rest area, karena ada di beberapa lokasi lainnya antara lain rest area km 19A, km 33A, km 39A, km 57A. Kecuali rest area km 33A, tiga rest area lainnya memiliki faslitas pengisian bahan bakar.

Terkait penutupan sementara rest area km 50A arah Cikampek, Jasa Marga telah melakukan sosialisasi melalui beberapa media serta Variable Message Sign (VMS) di ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek, arah Cikampek maupun Jakarta.

Baca Juga: Ada Dua Puncak Arus Mudik, Layanan Tol Ditingkatkan

Jasa Marga juga mengimbau agar para pengguna jalan memperhatikan kondisi kendaraan, saldo uang elektronik, serta bahan bakar.

Bagi pemudik yang memutuskan untuk berhenti di rest area juga jangan lupa terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Saat ini tetap hindari kerumunan atau kepadatan di rest area.